5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Membela Inter Milan Sedekade Terakhir

Siapakah pemain favoritmu?

Inter Milan telah melahirkan banyak talenta sepak bola yang masih eksis hingga sekarang. Manajemen maupun pelatih sanggup memboyong talenta hebat yang didapat dari klub papan atas Eropa.

Klub ini siap menampung beberapa pemain yang mencapai batas keemasannya. Tak ada yang meragukan prestasi Inter pada musim ini dengan beberapa pemain Uruguay. Berikut ada lima pemain top Uruguay yang pernah membela Inter Milan dalam sedekade terakhir.

1. Diego Godin

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Membela Inter Milan Sedekade Terakhirtorcedores.com

Diego Godin memulai kariernya bersama Inter Milan pada tanggal 1 Juli 2019. Kedatangan Godin sempat menyita perhatian karena dirinya tidak memperpanjang kontraknya kala itu bersama Atletico Madrid.

Godin menjadi andalan penting Simeone di barisan belakang Atletico Madrid. Hal ini tak sejalan dengan proyek jangka panjang Antonio Conte yang lebih banyak memainkan para pemain muda. Godin hanya bertahan selama satu musim saja di Inter Milan.

2. Matias Vecino

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Membela Inter Milan Sedekade Terakhirgoal.com

Matias Vecino masih aktif bermain bersama Inter Milan hingga sekarang. Dirinya mulai bergabung dengan skuad Inter pada tanggal 2 Agustus 2017. Karier Vecino semakin baik bersama Inter Milan.

Dirinya juga sering mendapatkan tempat utama sebagai gelandang. Puncak kariernya mulai terjadi pada tahun 2019 dan pada musim ini Vecino sering dilanda cedera yang memaksanya sulit bermain optimal dan penuh seperti biasanya.

3. Diego Laxalt

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Membela Inter Milan Sedekade Terakhirgoal.com

Diego Laxalt menginjakkan kakinya di Inter Milan pada tanggal 30 Juli 2013. Laxalt bukanlah pemain penting di kubu Inter Milan. Mereka lebih sering meminjamkan Laxalt ke klub Italia lainnya.

Performa apik Laxalt bersama timnas Uruguay tak bisa dilakukan dengan baik bersama Inter Milan. Hal ini membuat dirinya harus hengkang pada tahun 2016 menuju Genoa, lalu mendapatkan tawaran menuju AC Milan di dua musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan yang Kontraknya Akan Berakhir pada Juni 2021

4. Alvaro Pereira

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Membela Inter Milan Sedekade Terakhirnerazzurriale.id

Alvaro Pereira sempat merasakan panggung besar Inter Milan selama tiga tahun saja. Dirinya memulai kariernya pada tanggal 27 Agustus 2012. Tim berjulukan Nerazzuri tersebut masih berada pada posisi yang mengecewakan.

Dengan beberapa pemain yang sudah menua, maka regenerasi akan sangat dibutuhkan bagi manajemen tim. Pereira merupakan bintang utama bersama Uruguay namun gagal bersinar bersama Inter Milan.

5. Diego Forlan

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Membela Inter Milan Sedekade Terakhirgoal.com

Diego Forlan pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada tanggal 31 Agustus 2011. Performa apik Forlan dalam pentas Piala Dunia 2010 dan bersama klubnya terdahulunya Atletico Madrid kala itu menarik perhatian Inter Milan.

Inter sangat antusias dengan kedatangan Forlan dengan harapan yang sangat besar dalam mengulang prestasi besar mereka di tahun sebelumnya. Akan tetapi, jalan terpal Forlan terus menghampiri ditambah usianya semakin menua.

Itulah kelima pemain Uruguay yang pernah merasakan atmosfer luar biasa di Inter Milan. Beberapa dari mereka merupakan pemain jebolan Atletico Madrid yang sudah melahirkan talenta luar biasa Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Merumput Bersama Inter Milan 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya