5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madrid

Ada nama Diego Forlan hingga Luis Suarez

Uruguay merupakan pesaing kuat Brasil dan Argentina dalam memperebutkan tahta terbesar di kompetisi antar Amerika Latin. Kedalaman skuad Uruguay kebanyakan bermain bersama di Atletico Madrid.

Peran besar Diego Simeone dalam memompa laju perputaran dan regenerasi pemain dinilai sangat efektif. Berikut ada lima pemain asal Uruguay yang pernah merumput bersama Atletico Madrid.

1. Diego Forlan

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madridgoal.com

Diego Forlan menjadi pemain pertama yang meraih kesuksesan besarnya di Atletico Madrid. Forlan sejatinya merupakan bintang utama Uruguay dalam setiap kompetisi yang ia mainkan.

Pesona dan atraksi Forlan di lapangan memang sangat menakjubkan. Dirinya memiliki akurasi tendangan dan naluri sebagai penyerang yang sangat luar biasa. Level permainan Forlan sudah menyamai legenda Uruguay lainnya.

2. Diego Godin

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madriden.as.com

Diego Godin merupakan bek tangguh yang sangat solid selama sembilan tahun membela Atletico Madrid. Godin memiliki karakter yang sangat tenang dan dinamis dalam memerankan dirinya sebagai seorang pemimpin.

Godin juga menjadi pesaing kuat Sergio Ramos kala itu untuk menjadi bek terbaik La Liga. Kehadiran Godin membawa pengaruh besar bagi taktik dan strategi Diego Simeone yang mengandalkan skema serangan balik dengan tembok pertahanan yang sangat kuat.

3. Jose Maria Gimenez

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madridgoal.com

Jose Maria Gimenez menjadi suksesor Godin pada musim ini. Regenerasi pemain Uruguay di lini belakang sudah berjalan dengan sangat baik. Gimenez selalu mendapatkan perhatian untuk dimainkan dalam setiap pertandingan.

Tak ada yang meragukan kualitas Jose Maria Gimenez di lapangan hijau. Performa yang cukup solid membawa perhatian besar bagi klub papan atas lainnya khususnya tim yang bermain di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

4. Lucas Torreira

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madridlibertaddigital.com

Lucas Torreira bukanlah pemain utama dalam skuad Atletico Madrid di musim ini. Sebenarnya Atletico masih bergantung kepada Koke dan Saul di lini tengah sehingga kehadiran Lucas hanya sebagai pelapis saja.

Lucas Torreira sendiri datang ke Atletico dengan status pinjaman dari Arsenal. Performa yang kurang bersinar membuat pihak Arsenal harus mengupayakan jalur terbaik bagi Lucas untuk meraih puncak performanya bersama Atletico Madrid.

5. Luis Suarez

5 Pemain Top Uruguay yang Pernah Merumput bersama Atletico Madridacefootball.com

Luis Suarez menjadi pilar utama di lini depan Atletico Madrid pada musim ini. Performa Suarez tetap terjaga meskipun usianya tak lagi muda. Konsistensi yang diraih Suarez memang sangat menakjubkan.

Dirinya selalu memberikan kejutan dalam setiap pertandingan dan selalu berjalan efektif sesuai keinginan pelatih. Banyak yang mengira jika kepindahan Suarez ke tim ini merupakan suatu kegagalan, namun hal itu berbalik sedemikian rupa dan membuat Suarez semakin mendapatkan tempat di tim yang ia bela sekarang.

Itulah kelima pemain yang pernah membela Atletico Madrid khususnya dalam satu dekade terakhir. Mereka menjadi tumpuan utama bagi negaranya untuk terus memberikan performa kejutan bagi lawannya di kompetisi domestik maupun Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Pernah Merumput Bersama Atletico Madrid

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya