Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Madrid dan Bayern Munchen

Ada pemain favoritmu?

Real Madrid dan Bayern Munchen sama-sama menjadi raja Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Para pemain mereka memiliki kontribusi yang luar biasa dalam menaklukkan pentas domestik hingga pentas Eropa.

Banyak pemain penting yang mampu bersinar di kedua klub dan ada juga yang gagal bersinar karena kurangnya menit bermain. Berikut ini ada lima pemain top yang pernah membela Real Madrid dan Bayern Munchen selama kariernya di dunia sepak bola, yuk kita simak ulasannya!

1. Arjen Robben

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Madrid dan Bayern Munchengoal.com

Arjen Robben merupakan bomber anyar yang dimiliki Bayern Munchen dalam kurun waktu sepuluh tahun. Sebelum membela Bayern, Arjen Robben telah membela Real Madrid selama dua musim penuh.

Dirinya gagal memenuhi ekspetasi bersama Real Madrid karena banyaknya pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka di tim tersebut. Robben pun harus hengkang ke Bayern pada tahun 2009 untuk merengkuh banyak trofi setelah itu.

2. Xabi Alonso

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Madrid dan Bayern Munchenmarca.com

Xabi Alonso meraih kesuksesan bersama dua klub sekaligus yakni Real Madrid dan juga Bayern Munchen. Dirinya pertama kali membela El Real di tahun 2009 hingga tahun 2014. Performa yang cukup mengesankan dari Xabi Alonso selama lima tahun membela El Real.

Pada tahun 2014, Bayern tertarik untuk memboyong Xabi Alonso meskipun usianya tak lagi muda. Dirinya tetap konsisten membela sebagai gelandang yang sangat kreatif. Alonso memiliki rerata umpan yang sangat baik selama membela dua klub tersebut.

3. Toni Kroos

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Madrid dan Bayern Munchengoal.com

Toni Kroos merupakan pemain penting Real Madrid hingga saat ini. Dirinya memiliki catatan yang impresif semenjak kedatangannya di Real Madrid pada tahun 2014. Kroos mengubah permainan El Real jauh lebih baik dengan umpan manjanya.

Kroos sebelumnya pernah membela Bayern Munchen dan memberikan ekspetasi yang serupa. Namun, manajemen Bayern lebih rela melepas Kroos meskipun penampilannya di Bayern Munchen tidak begitu buruk.

Kesempatan emas tersebut sangat berdampak penting bagi Real Madrid yang mengalami krisis di bagian gelandang semenjak kepergian Mesut Ozil dan Angel Di Maria di musim sebelumnya.

Baca Juga: 5 Pemain asal Brasil yang Saat Ini Membela Real Madrid, Jadi Andalan!

4. Hamit Altintop

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Madrid dan Bayern Munchengoal.com

Hamit Altintop merupakan pemain keturunan Jerman yang membela Turki selama karier sepak bolanya. Dirinya direkrut oleh Real Madrid pada tahun 2011 setelah performa yang cukup mengesankan bersama Bayern Munchen dan Schalke.

Lantas, karier hebatnya bersama Bayern Munchen yang dimulai pada tahun 2007 tidak dirasakan secara langsung bersama Real Madrid. Altintop justru gagal mendapatkan menit bermain karena persaingan yang begitu kuat di dalam skuad Real Madrid.

5. James Rodriguez

5 Pemain Top yang Pernah Membela Real Madrid dan Bayern Munchenonzemondial.com

James Rodriguez merupakan bintang emas asal Kolombia yang menarik perhatian publik sepak bola karena performa yang sangat apik di pentas Piala Dunia 2014 dan juga bersama klub AS Monaco.

Pada tahun 2014, Real Madrid kepincut untuk memboyongnya dengan mahar yang sangat tinggi. Namun, James gagal memenuhi ekspetasi karena kedatangan bintang baru seperti Kroos dan Modric di area gelandang.

Hal ini membuat James harus dipinjamkan El Real pada tahun 2017 menuju Bayern Munchen. Performa James cukup mengesankan bersama Bayern hingga akhirnya ditarik kembali oleh Real Madrid di tahun 2019 hingga akhirnya hengkang ke Everton di musim ini.

Kelima pemain tersebut di dominasi oleh para pemain yang sulit bersinar bersama Real Madrid. Persaingan yang begitu ketat ditambah para pemain yang sulit beradaptasi dengan skema penguasaan bola tersebut membuat mereka harus sering menepi di bangku cadangan.

Baca Juga: 6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murah

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya