Comscore Tracker

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Bayer Leverkusen Sepanjang Masa

Ada nama Berbatov, lho!

Bayer Leverkusen merupakan pesaing kuat Bayern Munchen di kompetisi Bundesliga. Mereka memiliki beberapa pemain penting yang sangat aktif menciptakan banyak gol dan banyak peluang.

Beberapa pemain tersebut mampu bersinar ke tim selanjutnya dengan prospek yang begitu cerah. Mereka ada yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak selama membela Bayer Leverkusen, lalu siapa sajakah mereka?

1. Ulf Kirsten - 240 Gol

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Bayer Leverkusen Sepanjang Masabayer04.de

Ulf Kirsten menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bayer Leverkusen. Dari 448 penampilan yang ia mainkan dari seluruh kompetisi, Kirsten sanggup mencetak 240 gol dengan catatan yang cukup impresif.

Dirinya berhasil mempersembahkan trofi DFB Pokal di tahun 1993. Kirsten juga menjadi top skor dalam satu musim Bundesliga di musim 1992/93 dan secara berturut-turut pada tahun 1996 hingga 1998.

2. Stefan Kiessling - 162 Gol

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Bayer Leverkusen Sepanjang Masagoal.com

Stefan Kiessling bergabung dengan Bayer Leverkusen di tahun 2006. Bersama Leverkusen, Kiessling berhasil menyarangkan 162 gol dari 444 penampilan. Dirinya menjadi legenda bagi publik Leverkusen karena pencapaiannya.

Kiessling juga pernah menjadi top skor Bundesliga di musim 2012/13. Performa puncak yang diraih Kiessling pada musim tersebut membuat banyak klub besar ingin merekrutnya, namun dirinya adalah pemain yang setia hingga akhirnya pensiun bersama Bayer Leverkusen di tahun 2018.

3. Dimitar Berbatov - 91 Gol

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Bayer Leverkusen Sepanjang Masaeurosport.com

Dimitar Berbatov bergabung dengan Bayer Leverkusen di tahun 2001 dan membela klub tersebut selama 5 tahun. Perjalanan karier Berbatov sangat gemilang karena dirinya adalah pemain yang sangat produktif.

Selama membela Leverkusen, Berbatov berhasil mencetak 91 gol dari 202 penampilan. Kerja keras Berbatov berbau manis hingga akhirnya dipinang Tottenham Hotspur di tahun 2006 dan berlabuh ke Manchester United di tahun 2008. Nama besar Berbatov mulai banyak dibicarakan ketika berseragam Manchester United.

Baca Juga: 10 Pemain Bayer Leverkusen dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

4. Herbert Waas - 83 Gol

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Bayer Leverkusen Sepanjang Masandr.de

Herbert Waas adalah pemain berkebangsaan Jerman yang menjadi legenda Bayer Leverkusen di tahun 1980-an. Dirinya memulai karier bersama Leverkusen di tahun 1982 dan membela klub selama 8 tahun.

Selama membela Leverkusen, Waas berhasil mencatatkan 83 gol dari 240 penampilan. Salah satu pencapaian terbesar Waas adalah membawa Bayer Leverkusen meraih UEFA Cup di tahun 1988.

5. Christian Schreier - 83 Gol

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Bayer Leverkusen Sepanjang Masadfb.de

Christian Schreier berposisi sebagai gelandang serang bersama Bayer Leverkusen. Christian bergabung dengan Leverkusen di tahun 1984. Dirinya menjadi seorang kreator serangan bagi Leverkusen.

Christian Schreier juga berpartisipasi aktif dalam mempersembahkan trofi UEFA Cup di tahun 1988. Salah satu musim terbaik yang pernah dimiliki Bayer Leverkusen dengan pemain hebatnya di tahun tersebut.

Kekuatan besar Leverkusen berada di lini depan. Mereka memiliki pemain yang sangat solid dan aktif untuk mencetak banyak gol. Salah satu senjata utama Leverkusen dengan adanya lini depan yang agresif membuat mereka sanggup untuk bertahan di papan atas klasemen hingga sekarang.

Baca Juga: 9 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bermain di Bayer Leverkusen 

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya