Kevin de Bruyne Jadi Kreator Sukses di Balik Kemenangan Telak Belgia

#WorldCup2018 Belgia tak senasib dengan Inggris

Moskow, IDN Times - Pertandingan Piala Dunia 2018 antara timnas Belgia yang berhadapan dengan timnas Tunisia yang berada pada grup G bertempat di Stadion Spartak (23/6/2018) memberikan kemenangan beruntun bagi timnas Belgia.

Timnas Belgia mampu cukur timnas Tunisia dengan skor 5-2. Berikut beberapa faktor kekalahan telak yang dialami Tunisia, dilansir dari Fifa.com dan Nytimes.com.

1. Kevin de Bruyne jadi seorang kreator serangan yang baik

Kevin de Bruyne Jadi Kreator Sukses di Balik Kemenangan Telak Belgiafifa.com

Pemain gelandang timnas Belgia yakni Kevin de Bruyne menjadi penyumbang assist dalam laga tersebut. Dia memiliki jiwa seorang kreator serangan yang baik dan dibantu dengan eksekutor yang handal seperti Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Hal itu yang membuat timnas Tunisia tak mampu bermain optimal seperti saat melawan timnas Inggris.

2. Eden Hazard sukses bangkitkan mental rekan setimnya

Kevin de Bruyne Jadi Kreator Sukses di Balik Kemenangan Telak Belgiafifa.com

Sang kapten Belgia yakni Eden Hazard telah mampu bangkitkan semangat permainan timnas Belgia. Dia menjadi man of the match pada pertandingan tersebut karena membantu timnya mendobrak pertahanan timnas Tunisia. Aksi cerdiknya juga membuat dirinya sukses menciptakan brace melalui titik penalti dan melakukan trik kepada kiper Tunisia.

3. Romelu Lukaku cetak brace berkat aksi Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne Jadi Kreator Sukses di Balik Kemenangan Telak Belgiafifa.com

Perjuangan Romelu Lukaku di lini depan memang terbayar dengan sempurna. Ia sukses mencetak brace dan kini mengoleksi 4 gol. Ia dibantu oleh Kevin de Bruyne untuk meluruskan aksinya di depan gawang. Hal itu membuat Lukaku berada pada peringkat yang sama dengan megabintang Cristiano Ronaldo.

4. Timnas Tunisia tidak memiliki pertahanan yang solid

Kevin de Bruyne Jadi Kreator Sukses di Balik Kemenangan Telak Belgiafifa.com

Timnas Tunisia tidak menunjukkan performa terbaiknya seperti yang mereka lakukan saat bertemu dengan timnas Inggris. Beberapa kali serangan balik timnas Belgia sulit diantisipasi timnas Tunisia dan berakhir dengan adanya 5 gol.

Hal itu yang membuat skuad Roberto Martinez dinilai sebagai tim unggulan untuk menjuarai Piala Dunia kali ini.

5. Mental Tunisia mulai melemah saat Belgia menambah pundi-pundi gol

Kevin de Bruyne Jadi Kreator Sukses di Balik Kemenangan Telak Belgiafifa.com

Saat timnas Belgia sudah unggul 3-1 pada babak pertama, timnas Tunisia mulai melemah pertahanannya pada babak kedua. Hal itu karena ambisi para pemain Tunisia untuk bermain lebih menyerang dan melupakan pertahanan.

Mental mereka semakin menurun untuk melakukan penyelamatan bola dari serangan timnas Belgia. Sehingga terlihat beberapa kali timnas Belgia sanggup menciptakan dua gol lainnya.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya