Redam Mimpi Buruk, Brasil Berhasil Ukir Kemenangan Atas Jerman

Brasil akhirnya mendapat mimpi yang indah...

Pertandingan persahabatan yang mempertemukan Brasil dengan Jerman, yang berlangsung Rabu (28/3/2018), dapat dimenangkan oleh tim berjulukan Samba dengan skor 1-0, dilansir Espn.com. Gol yang diciptakan timnas Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-37.

Seluruh pemain Brasil mampu menahan gempuran para pemain Jerman, terutama Mario Gomez yang berada di lini depan. Mario Gomez sempat mengancam gawang beberapa kali. Namun berhasil dihentikan oleh Thiago Silva dan Miranda. Dengan ini Brasil mampu meredam mimpi buruk atas Jerman yang pernah terjadi pada tahun 2014.

1. Tite sang komandan baru tim Samba

Redam Mimpi Buruk, Brasil Berhasil Ukir Kemenangan Atas Jermantwitter.com/CBF_Futebol

Tite yang menjadi pelatih bagi tim Brasil telah mengundang banyak pujian dari fans tim tersebut. Mereka menilai sosok Tite sangat penting dan harus dipertahankan. Kinerja Tite mulai terlihat saat dirinya berhasil membawa Brasil lolos dari kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018, di zona CONMEBOL.

Selain mengantarkan Brasil lolos dari kualifikasi tersebut, tim asuhan Tite juga mendapat peringkat pertama dan terpaut jauh dari tim-tim seperti Argentina.

Sang komandan baru yang dimiliki timnas Brasil sangat berharga untuk mengejar prestasi antar dunia. Ia telah menumbuhkan semangat baru dalam skuat. Tite menjadi pelatih yang diyakini akan menumbuhkan kejayaan baru bagi Brasil seperti pada tahun 90an.

2. Skuat mumpuni dan segudang bakat

Redam Mimpi Buruk, Brasil Berhasil Ukir Kemenangan Atas Jermantwitter.com/CBF_Futebol

Brasil telah dihuni pemain muda berbakat layaknya Neymar, Willian, Coutinho, Gabriel Jesus, dan sebagainya. Mereka merupakan generasi baru yang akan membangkitkan asa memperebutkan gelar juara Piala Dunia di Rusia.

Para pemain ini sangat produktif dalam karier tim domestik yang mereka lakukan musim ini. Di antaranya seperti Coutinho yang telah menjalani kontrak bersama Barcelona.

Tim Brasil menjadi pesaing kuat dari Argentina, Spanyol, Prancis, Inggris hingga Jerman dengan produktivitas pemain berbakat yang semakin berkembang. Perebutan gelar juara telah diprediksi sebelumnya melalui tim-tim tersebut. Hal ini membuat Brasil semakin diunggulkan dalam Piala Dunia pada Juni mendatang.

3. Tampil baik walaupun tanpa Neymar

Redam Mimpi Buruk, Brasil Berhasil Ukir Kemenangan Atas Jermantwitter.com/CBF_Futebol

Tanpa kehadiran Neymar dalam ajang pertandingan persahabatan, tentu banyak yang mengira Brasil akan kewalahan dengan pertandingan pada hari ke-2 melawan Jerman.

Namun tak disangka, strategi yang dilakukan Tite memiliki sisi positif dengan diturunkannya pemain, seperti Douglas Costa yang mengisi sektor kiri untuk menggantikan peran Neymar. Douglas sukses memberikan kontribusi bagi tim.

Hal itu semakin tampak saat Douglas mampu memberikan perlawanan sempurna melawan Jerman. Seluruh kerjasama antar tim terbentuk dan tidak membuat kesalahan besar dalam 90 menit pertandingan. Hal ini tentu berdampak pada Jerman yang justru membuat kesalahan yang menimbulkan kegagalan.

4. Transisi permainan berjalan dengan mulus

Redam Mimpi Buruk, Brasil Berhasil Ukir Kemenangan Atas Jermanselecao.cbf.com.br

Jerman berhasil menguasai jalannya permainan dengan memiliki penguasaan bola yang lebih tinggi dari timnas Brasil. Namun Brasil memiliki permainan cantik dan membuat tembakan tepat sasaran ke gawang lebih banyak daripada Jerman. Hal ini menunjukkan transisi pertahanan ke penyerangan sangat manjur untuk dilakukan oleh Tite.

Melalui kaki Willian, Douglas Costa dan Coutinho mampu mengendalikan penyerangan dengan baik. Begitu juga dengan pertahanan yang dihuni Thiago Silva dan Miranda. Tentu Brasil memiliki skuat yang komplit dan akan sulit untuk dikalahkan.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya