Man City Hentikan Tren Kekalahan Setelah Kalahkan Tottenham Hotspurs

Manchester City petik 3 poin

Pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang mempertemukan Tottenham Hotspurs dengan Manchester City di Wembley Stadium pada hari Sabtu (14/4/2018) membuat Tottenham kalah telak dengan skor 1-3.

Manchester City semakin perkasa di urutan teratas dan siap untuk meraih gelar Liga Primer Inggris bersama Pep Guardiola.

Kenangan pahit dan manis diraih Pep Guardiola musim ini terutama ketika bertemu Liverpool yang menjadi lawan terberat. Hal ini membuat langkah Pep Guardiola mengejar treble sudah tidak dapat diraih. Berikut beberapa cuplikan pertandingan antara Tottenham Hotspurs dengan Manchester City, dilansir dari Standard.co.uk, dan Theguardian.com.

1. Gabriel Jesus buktikan kualitasnya

Man City Hentikan Tren Kekalahan Setelah Kalahkan Tottenham Hotspurstwitter.com/ManCity

Gabriel Jesus sukses mencetak gol pada menit ke-22 dengan berada pada posisi yang benar. Ia sukses memanfaatkan kesalahan bek Tottenham dan terus melaju tanpa dikawal pertahanan sehingga leluasa untuk melakukan tendangan ke gawang.

2. Gundogan sukses tuntaskan tugasnya di titik penalti

Man City Hentikan Tren Kekalahan Setelah Kalahkan Tottenham Hotspurstwitter.com/IlkayGuendogan

Ilkay Gundogan sukses menuntaskan tugasnya sebagai algojo di titik putih. Ia mencetak gol tersebut pada menit ke-25 dan penalti diberikan melalui pelanggaran yang dilakukan pemain Tottenham.

3. Tottenham memperkecil jarak melalui Eriksen

Man City Hentikan Tren Kekalahan Setelah Kalahkan Tottenham Hotspurstwitter.com/SpursOfficial

Eriksen sempat memperkecil jarak Tottenham memanfaatkan bola rebound dari bek Manchester City. Sehingga terjadi gol pada menit ke-42.

4. Sterling menutup pesta gol The Citizen

Man City Hentikan Tren Kekalahan Setelah Kalahkan Tottenham Hotspurstwitter.com/ManCity

Raheem Sterling sukses menutup gol kemenangan The Citizen pada menit ke-72. Ia berhasil melakukan tendangan ke hadapan Lloris dengan melakukan tap in pada bola rebound.

5. Butuh satu kemenangan untuk mengangkat gelar

Man City Hentikan Tren Kekalahan Setelah Kalahkan Tottenham Hotspurstwitter.com/BernardoCSilva

Manchester City hanya butuh satu pertandingan lagi untuk memastikan gelar Liga Primer Inggris. Pekan depan menjadi laga penentu The Citizen saat akan berhadapan dengan Swansea City di Etihad Stadium.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya