5 Poin Penting yang Diraih Timnas Prancis Setelah Menang atas Swedia 

Prancis dipastikan lolos menuju semifinal

Timnas Prancis yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal UEFA Nations League telah menutup pertandingan fase grup dengan sangat baik. Para pemain berhasil mencukur timnas Swedia dengan skor 4-2. Semangat permainan dan ritme yang diperlihatkan para pemain semakin terasah dengan baik. Dengan skema permainan yang baru, mereka mampu memberikan kualitas juara dunia sesungguhnya. Berikut 5 poin penting yang diraih timnas Prancis setelah menang atas timnas Swedia.

1. Kembalinya kepercayaan diri Olivier Giroud dengan formasi 4-4-2

5 Poin Penting yang Diraih Timnas Prancis Setelah Menang atas Swedia twitter/equipedefrance

Olivier Giroud berhasil mencetak brace pada pertandingan melawan timnas Swedia. Sumbangsih Giroud melalui gol sundulan didapatkan berkat umpan dari Marcus Thuram dan Kylian Mbappe. Giroud dan Griezmann saling melakukan koordinasi dengan baik di area pertahanan timnas Swedia. Para pemain timnas Swedia lebih tertuju untuk menjaga ketat Antoine Griezmann yang membuat ruang gerak Giroud lebih terbuka untuk mencetak gol.

2. Paul Pogba menemukan ritme permainan yang lebih tenang dan disiplin

5 Poin Penting yang Diraih Timnas Prancis Setelah Menang atas Swedia twitter/equipedefrance

Pelatih timnas Prancis terus memberikan kepercayaan kepada Paul Pogba untuk menunjukkan jati dirinya di lapangan melalui aksi yang disiplin dan tenang saat menggiring bola. Pogba menjadi poros permainan sepanjang pertandingan dari awal hingga akhir. Aliran bola yang ia kuasai mampu dipertahankan dengan baik dari banyaknya jegalan para pemain Swedia. Permainan yang ditunjukkan Pogba tentu akan sangat diharapkan saat bermain bersama Manchester United.

Baca Juga: Inilah 4 Negara yang Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

3. Jeda pertandingan yang sangat singkat sempat membuat timnas Prancis kewalahan di menit awal permainan

5 Poin Penting yang Diraih Timnas Prancis Setelah Menang atas Swedia twitter/equipedefrance

Pada menit awal pertandingan, area pertahanan timnas Prancis sempat kewalahan dengan serangan para pemain timnas Swedia. Sempat kebobolan terlebih dahulu karena kurangnya konsentrasi dari pemain timnas Prancis sehingga membiarkan bola masuk ke gawang Hugo Lloris. Faktor kelelahan saat menjamu timnas Portugal menjadi salah satu penyebab dibalik kurangnya konsentrasi pada babak pertama.

4. Kylian Mbappe akhirnya dimainkan kembali dan mencatatkan assist

5 Poin Penting yang Diraih Timnas Prancis Setelah Menang atas Swedia twitter/equipedefrance

Kylian Mbappe yang sempat menepi karena cedera akhirnya dimainkan pada babak kedua. Walaupun tidak dimainkan sebagai pemain inti, Mbappe tetap menjadi andalan Deschamps untuk menambah pundi-pundi gol dari timnas Prancis. Terbukti, dirinya memberikan sumbangsih berupa assist kepada Olivier Giroud pada menit ke-59. Aksi Mbappe langsung disambut dengan sangat baik oleh rekan setimnya.

5. Formasi dengan dua penyerang memberikan harapan baru bagi Deschamps

5 Poin Penting yang Diraih Timnas Prancis Setelah Menang atas Swedia twitter/equipedefrance

Formasi 4-4-2 ataupun 4-3-1-2 yang dikembangkan Deschamps menjadi salah senjata utama untuk kembali meraih juara terutama dalam ajang UEFA Nations League. Timnas Prancis semakin difavoritkan untuk meraih titel juara setelah timnas Portugal.

Di balik kekurangan yang ada, Deschamps tetap menjadi sosok penting yang selalu memberikan kejutan saat para pemain melakukannya di lapangan.

Baca Juga: Jerman Kalah Telak, Toni Kroos: Spanyol Ajari Kami Bermain Bola

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya