5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldo

Punya kesetiaan yang sangat tinggi bersama Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terkenal sebagai mega bintang sepak bola yang sangat melegenda dan dicintai banyak penggemar dunia sepak bola. Mereka akan mengenal Cristiano sebagai publik figur yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Peran sentral tersebut didapat karena rekan setim Cristiano Ronaldo yang selalu menopang karier keemasan Ronaldo selama membela sebuah tim. Berikut ada lima pemain yang setia menemani Cristiano Ronaldo dihitung dari menit bermain selama kariernya di dunia sepak bola.

1. Sergio Ramos (339 laga, 28.440 menit)

5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldogoal.com

Sergio Ramos menjadi pemain paling setia bersama Cristiano Ronaldo. Banyak kenangan manis dan indah ketika Ramos selalu berada di samping Cristiano dalam merayakan banyak gelar bersama Real Madrid.

Ramos bahkan melewati periode yang panjang untuk bisa merasakan tahta baru Real Madrid dengan mencetak kemenangan tiga kali berturut-turut di final Liga Champions. Hal itu tak terlepas dari peran vital Cristiano Ronaldo di lapangan hijau.

2. Pepe (324 laga, 26.254 menit)

5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldomarca.com

Pepe merupakan pemain aktif yang menjadi rekan terbaik Cristiano Ronaldo di level timnas hingga level klub ketika sama-sama membela Real Madrid. Pepe punya catatan apik dalam bermain sebagai bek tengah.

Cristiano Ronaldo tentu tak ragu jika Pepe bermain sebagai pemain inti. Catatan solid Pepe di lapangan hijau sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Mereka berdua akan terus menjadi tumpuan di timnas Portugal hingga sekarang.

Baca Juga: Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepe

3. Marcelo (332 laga, 26.091 menit)

5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldomarca.com

Marcelo merupakan bomber asal Brasil yang setia menemani Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Marcelo selalu hadir dengan umpan berkelas yang siap diterima Cristiano Ronalo kapan saja.

Torehan gol yang sangat konsisten mampu diraih berkat kerja sama dua lini serang di sisi kiri Real Madrid. Koneksi yang sangat kuat membuat kedua pemain tersebut sama kuatnya di lapangan hijau dan sulit tergantikan.

4. Karim Benzema (342 laga, 22.355 menit)

5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldoworldfootballindex.com

Karim Benzema pernah melewati masa krisis bersama Cristiano Ronaldo. Di samping itu, Benzema merupakan sosok yang ideal untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan Real Madrid selama satu dekade.

Benzema bermain sangat baik sebagai false nine dan memberikan ruang penuh bagi Cristiano Ronaldo untuk mencetak banyak gol dalam satu musim. Tentu tidak ego maupun keraguan bagi Benzema kepada Cristiano Ronaldo.

5. Iker Casillas (228 laga, 19.432 menit)

5 Rekan Setim Paling Loyal Sepanjang Karier Cristiano Ronaldosportsmole.co.uk

Iker Casillas pernah menjabat sebagai kapten utama Real Madrid sebelum Sergio Ramos. Casillas memiliki tahta terbesar dalam mengatur lini depan hingga lini belakang Real Madrid dalam meraih banyak trofi.

Casillas menjadi salah satu mentor sempurna bagi Ronaldo untuk selalu antisipatif dalam membangun serangan. Peran Cristiano Ronaldo berjalan dengan sangat baik berkat instruksi yang diberikan Casillas kepada dirinya di lapangan.

Mayoritas pemain tersebut berasal dari Real Madrid karena tim tersebut merupakan tim paling lama yang dibela Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Tentu rekan seperti itulah yang membuat Ronaldo semakin memuncak performanya dan dibantu dengan motivasi khusus dari para senior Real Madrid.

Baca Juga: 5 Kiper Termuda yang Debut di Liga Champions, Casillas Salah Satunya!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya