5 Rekrutan Terbaik Chelsea Sepanjang Masa dari Portugal

Beberapa dari mereka merupakan bintang emas Portugal

Chelsea meraih deretan kesuksesan mulai dari beberapa dekade lalu hingga saat ini menjadi salah satu klub terbaik Inggris. Manajemen Chelsea memanfaatkan talenta hebat dari luar Inggris agar dapat bersaing untuk meruntuhkan kejayaan Manchester United dan Arsenal pada saat itu.

Chelsea banyak mengeluarkan dana untuk mendatangkan pelatih hebat dan pemain berkualitas terutama dari negara Portugal. Berikut ada lima rekrutan terbaik Chelsea dari Portugal sepanjang masa.

1. José Bosingwa

5 Rekrutan Terbaik Chelsea Sepanjang Masa dari Portugaleurosport.com

José Bosingwa diboyong oleh Scolari yang kala itu menjabat sebagai pelatih pada tahun 2008. Chelsea mulai kepincut dengan performa Bosingwa saat masih bermain untuk FC Porto. Tanpa pikir panjang, manajemen Chelsea mengeluarkan 16 juta pounds untuk Bosingwa.

Bosingwa dikenal sebagai pemain yang punya stamina luar biasa bahkan dirinya sanggup bermain penuh pada babak final Liga Champions di tahun 2012. Pemain asal Portugal tersebut telah bermain selama empat tahun bersama Chelsea.

2. Deco

5 Rekrutan Terbaik Chelsea Sepanjang Masa dari Portugalbleacherreport.com

Deco punya catatan brilian di dua klub sebelumnya. Deco menjadi punggawa utama bersama tim pertamanya FC Porto dan meraih titel juara Liga Champions. Hal ini membuat FC Barcelona tertarik memboyongnya dan sekali lagi memberikan trofi Liga Champions bersama FC Barcelona.

Deco pun mulai menjajal Liga Inggris bersama Chelsea di tahun 2008. Pada bulan pertamanya bersama Chelsea, Deco berhasil meraih gelar POTM dan membangkitkan semangat barunya di klub asal London tersebut.

Deco juga membantu Chelsea untuk meraih juara Liga Inggris di musim 2009/10. Kala itu, Deco berhasil meneruskan kehebatan Chelsea menjadi tim papan atas yang sanggup menyaingi Manchester United di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina yang Pernah Membela Chelsea, Performa Kian Menurun?

3. Henrique Hilario

5 Rekrutan Terbaik Chelsea Sepanjang Masa dari Portugalgoal.com

Henrique Hilario merupakan punggawa asal Portugal dengan posisi sebagi kiper kedua Chelsea pada saat itu. Kedatangan Hilario karena kehadiran Jose Mourinho sebagai pelatih kepala Chelsea.

Performa Hilario bisa dikatakan sangat baik setelah menggantikan peran Cudicini dan Petr Cech yang sempat menderita cedera di musim awalnya membela Chelsea. Total 39 penampilan telah ia koleksi selama 8 tahun membela Chelsea.

4. Paulo Ferreira

5 Rekrutan Terbaik Chelsea Sepanjang Masa dari Portugalsportsmole.co.uk

Paulo Ferreira didatangkan Jose Mourinho yang saat itu menjabat sebagai pelatih Chelsea. Ferreira juga merasakan masa kejayaannya dengan Mourinho di dua klub yang berbeda. Ferreira bukanlah bek sayap yang biasa-biasa saja.

Tak banyak yang mengira jika peran Ferreira sebagai bek sayap kanan akan menjadi pendobrak di sisi kanan permainan Chelsea. Bahkan, duet Ferreira dan Ashley Cole sempat melejit dan sulit untuk dikalahkan.

5. Ricardo Carvalho

5 Rekrutan Terbaik Chelsea Sepanjang Masa dari Portugalskysports.com

Ricardo Carvalho merupakan mantan pemain FC Porto yang juga diboyong Mourinho ke Chelsea. Tak ada yang mengira jika Carvalho akan sama baiknya saat membela FC Porto dan semakin baik bersama tandemnya saat membela Chelsea.

John Terry dan Ricardo Carvalho bahkan menjadi duet bek yang sangat solid dengan persentase kebobolan yang cukup kecil. Mereka menjadi bek yang menakutkan untuk meruntuhkan dominasi Manchester United di Liga Inggris.

 

Beberapa dari pemain tersebut merupakan mantan pemain FC Porto yang meraih masa kejayaannya di tahun 2004. Tak heran, saat Jose Mourinho menukangi Chelsea justru akan banyak pemain asal Portugal yang datang ke klub asal London tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Inggris yang Kini Memperkuat Chelsea, Mount Termasuk!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya