Jan Oblak Jadi Pahlawan di Balik Hasil Imbang Kontra Real Madrid

Derby Madrid berakhir imbang

Pertandingan La Liga Santander pekan ke-31, yang mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid dalam Derby Madriddi Stadion Santiago Bernabeu, pada hari Minggu (8/4/2018), berakhir dengan hasil imbang.

Kedua tim saling memberikan kejutan dalam pertandingan. Real Madrid yang lebih unggul dalam penguasaan bola tidak mampu memberikan tekanan di kubu Atletico.

Atletico Madrid yang memiliki keberuntungan dengan menahan gempuran El Real melalui sang kiper yakni Jan Oblak. Oblak telah membantu Atletico untuk memberikan penyelamatan penting dalam laga tersebut.

Berikut ini merupakan cuplikan pertandingan yang mewarnai hasil imbang dan dipengaruhi oleh penampilan baik dari Jan Oblak, dilansir dari Realmadrid.com dan Theguardian.com.

1. Jan Oblak sempat dikalahkan Ronaldo

Jan Oblak Jadi Pahlawan di Balik Hasil Imbang Kontra Real Madridrealmadrid.com

Jan Oblak hanya tak mampu menahan tendangan keras dari Ronaldo pada menit ke-53. Gol yang diciptakan Ronaldo tercipta dari crossing Gareth Bale, yang mampu dimaksimalkan Ronaldo dan membuat Oblak salah langkah.

Tak lama berselang, Griezmann sukses menyamakan kedudukkan pada menit ke-57 dengan memanfaatkan kesalahan bek Real Madrid.

2. Tendangan bebas Ramos sukses dibendung

Jan Oblak Jadi Pahlawan di Balik Hasil Imbang Kontra Real Madridrealmadrid.com

Sergio Ramos yang menjadi eksekutor tendangan bebas pada menit-menit akhir akhirnya harus menerima penampilan terbaik dari Oblak. Oblak sukses menepis tendangan Ramos, yang sebelumnya dipastikan akan gol oleh rekan-rekan setim Real Madrid.

3. Tendangan Marcelo dan Asensio mengenai tiang gawang

Jan Oblak Jadi Pahlawan di Balik Hasil Imbang Kontra Real Madridtwitter.com/atletienglish

Marcelo dan Asensio sempat melakukan ancaman di dalam kotak penalti, dengan melakukan tendangan kaki dalam yang sempurna. Akurasi tembakan tersebut hanya berujung pada mistar gawang. Oblak sempat memiliki keberuntungan di bawah mistar gawang kandang Real Madrid.

4. Oblak ukir lebih dari lima penyelamatan

Jan Oblak Jadi Pahlawan di Balik Hasil Imbang Kontra Real Madridrealmadrid.com

Selama pertandingan kontra Real Madrid, Oblak telah melakukan banyak penyelamatan, ia sukses menghasilkan lebih dari lima penyelamatan. Banyak tendangan pemain Real Madrid yang sanggup dibendungnya dengan baik.

Selain itu, pertahanan Atletico membuat Oblak lebih leluasa untuk mencari posisi terbaik dalam menahan banyak tendangan, yang dilakukan para pemain Madrid.

5. Oblak lebih unggul dari Navas

Jan Oblak Jadi Pahlawan di Balik Hasil Imbang Kontra Real Madridtwitter.com/atletienglish

Jika berbicara secara statistik, Oblak sangat mengungguli Navas. Keylor Navas hanya memiliki penyelamatan yang kurang dari lima jumlahnya. Hal itu dipicu karena Real Madrid bermain lebih menyerang, dan menguasai jalannya pertandingan dengan baik.

Sedangkan Atletico hanya mengandalkan serangan balik dan pertahanan penuh. Sehingga statistik keseluruhan Real Madrid lebih unggul dari Atletico Madrid.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya