Comscore Tracker

Masih Dipercayakan, Ricardo Rodriguez Batal Hijrah ke Arsenal

AC Milan memblokade transfer Arsenal jelang menit akhir

Ricardo Rodriguez merupakan bek kiri asal Swiss yang sangat atraktif permainannya. Ia mampu memberikan umpan terobosan yang akurat dan membantu lini depan dengan sangat baik. Bahkan peran kesukesan Gattuso dalam mencapai zona Liga Eropa tak lain karena performa Rodriguez yang selalu tampil konsisten sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, performa yang baik dari Rodriguez ternyata memikat klub Arsenal dan hasilnya klub asal Inggris tersebut harus ditolak secara mentah-mentah oleh manajemen AC Milan, dilansir dari Metro.co.uk.

1. Arsenal sudah tidak dapat menaikkan harga karena jadwal transfer sudah ditutup

Masih Dipercayakan, Ricardo Rodriguez Batal Hijrah ke Arsenaltwitter/Arsenal

Arsenal tentu sudah tak punya opsi pilihan lain. Disaat para klub-klub besar mendapat pemain incaran mereka di menit-menit akhir seperti Chelsea, justru Arsenal gagal menambah opsi pemain dalam skuatnya.

Transfer Liga Inggris resmi ditutup pada tanggal 9 Agustus 2018 dan liga baru akan dimulai pada keesokan harinya.

2. AC Milan masih membutuhkan Rodriguez sebagai pemain utama dalam skuat Gattuso

Masih Dipercayakan, Ricardo Rodriguez Batal Hijrah ke Arsenaltwitter/acmilan

Gennaro Gattuso tentu sudah mendapatkan formula khusus untuk menghadapi Serie A musim depan dan meraih tiket zona Liga Champions untuk musim berikutnya. Satu caranya adalah mendapatkan striker produktif bernama Gonzalo Higuain. Selain itu, tawaran para pemain AC Milan semakin berdatangan.

Salah satu pemain tersebut adalah Ricardo Rodriguez. Namun Gattuso tentu tahu betul kualitas Rodriguez dan sangat memercayakan peran bek kiri tersebut untuk membantu sektor pertahanan serta transisi menyerang AC Milan. Jadi AC Milan harus menolak negosiasi Arsenal yang menginginkan jasa pemain tersebut.

3. Rodriguez sebelumnya ditawar Arsenal dengan nilai transfer sekitar 30 Juta Poundsterling

Masih Dipercayakan, Ricardo Rodriguez Batal Hijrah ke Arsenalinstagram/rrodriguez.68

Unai Emery masih membutuhkan bek kiri karena pemain Arsenal mengalami cedera bernama Kolasinac begitu juga dengan Monreal yang belum seratus persen fit untuk dimainkan. Maka dari itu, Unai Emery memikirkan cara baru dengan memboyong Ricardo Rodriguez dari AC milan dengan tawaran sekitar 30 Juta Poundsterling.

Dirinya menilai kalau tawaran tersebut sudah cukup menggaet bek berusia 25 tahun tersebut. Namun Gattuso ternyata tak ingin melepas pemainnya dengan mudah. Karena dirinya sangat memerlukan peran Rodriguez yang sangat brilian pada musim lalu.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Community Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You