Rusia Ulur Waktu Demi Adu Penalti, Spanyol Kena Imbasnya

#WorldCup2018 Spanyol harus tersisih secara mengejutkan

Moscow, IDN Times - Pertandingan antara timnas Rusia berhadapan dengan timnas Spanyol dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Stadion Luzhniki (1/7) memberikan hasil yang buruk bagi timnas Spanyol. Permainan berjalan selama 120 menit dan pemain Rusia sukses memenangkan pertandingan melalui drama adu penalti.

1. Spanyol kuasai jalannya permainan dengan tiki-taka

Rusia Ulur Waktu Demi Adu Penalti, Spanyol Kena Imbasnyafifa.com

Spanyol menjadi tim yang mengoleksi 2000 umpan dalam empat pertandingan. Mereka melakukannya dengan tiki-taka dan membuat pemain Rusia sulit memegang bola lebih lama. Penguasaan bola yang berbanding jauh antara timnas Spanyol dengan Rusia memberikan perubahan tentang drama dari pertandingan sepakbola.

2. Rusia melakukan strategi parkir bus dari awal hingga akhir pertandingan

Rusia Ulur Waktu Demi Adu Penalti, Spanyol Kena Imbasnyafifa.com

Strategi tiki-taka yang dilakukan Spanyol tak serta membungkam pertahanan Rusia. Para pemain Rusia harus bermain dengan strategi parkir bus dan mengandalkan serangan balik. Mereka pun mampu menahan imbang timnas Spanyol hingga akhir pertandingan dan berlanjut ke babak adu penalti.

3. Lini depan Spanyol tak bisa menembus pertahanan Rusia

Rusia Ulur Waktu Demi Adu Penalti, Spanyol Kena Imbasnyafifa.com

Lini depan Spanyol yang diisi Diego Costa tak bisa bermain lebih baik seperti yang ditunjukkan dalam pertandingan sebelumnya. Dirinya justru hanya menjadi penonton laga dan tak membuat satu peluang penting bagi timnas Spanyol. Pengganti Costa yakni Iago Aspas juga tak bisa memberikan hasil positif bagi timnas Spanyol.

4. Igor Akinfeev jadi penyelamat timnas Rusia

Rusia Ulur Waktu Demi Adu Penalti, Spanyol Kena Imbasnyafifa.com

Igor Akinfeev menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut. Ia sukses menepis dua tendangan dari Koke dan Iago Aspas. Tentu hal itu menjadi pukulan telak bagi timnas Spanyol karena secara mengejutkan harus kalah dalam drama adu penalti. Dengan hasil ini membuat timnas Rusia berhak lolos ke perempat final untuk menghadapi timnas Kroasia.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya