Serangan Balik Timnas Belgia dan Aksi Neymar Patut Diperhitungkan

#WorldCup2018 Sinyal merah bagi Tim Samba

Pertandingan babak perempat final akan segera dilaksanakan pada hari Jumat (6/7). Brasil akan bertemu dengan Belgia di Kazan Arena. Pertandingan besar tersebut akan menjadi duel yang paling bergengsi dan wajib ditonton. Neymar dan Hazard akan memberikan aksi yang berbeda di hadapan para suporter. Berikut profil dari kedua tim yang akan berlaga nanti:

1. Brasil harus pintar atasi pergerakan Hazard dan Kevin de Bruyne

Serangan Balik Timnas Belgia dan Aksi Neymar Patut Diperhitungkantwitter/belreddevils

Setiap lini dari timnas Belgia akan sangat sulit untuk dikalahkan. Masing-masing dari pemain timnas Belgia telah bermain di kasta tertinggi liga domestik. Tentu pengalaman tersebut akan menyulitkan timnas Brasil dari melakukan pergerakan cepat dan berpeluang akan menerima banyak serangan balik dari timnas Belgia.

2. Neymar dianggap akan merepotkan barisan pertahanan timnas Belgia

Serangan Balik Timnas Belgia dan Aksi Neymar Patut Diperhitungkantwitter/CBF_Futebol

Neymar Junior telah merepotkan sejumlah tim yang pernah melawan Brasil di Piala Dunia 2018. Pergerakan Neymar kerap kali mengundang emosi dari pemain lawan. Dirinya juga sangat berbahaya saat mendapat bola yang matang. Neymar mampu menerobos satu hingga dua pemain dengan mudah dan itu membuat timnas Belgia harus tetap waspada.

3. Marcelo siap diturunkan, begitu juga dengan Douglas Costa dan Danilo

Serangan Balik Timnas Belgia dan Aksi Neymar Patut Diperhitungkantwitter/CBF_Futebol

Skuad Brasil akan kembali seperti biasanya. Pemain-pemain yang sempat cedera kini telah pulih dan akan memperkuat timnas Brasil. Marcelo dan Danilo diperkirakan akan bermain melawan timnas Belgia. Begitu juga dengan Douglas Costa yang akan menggantikan Wilian dan menjadi pendobrak serangan bersama Coutinho dan Neymar.

4. Brasil harus waspada terhadap bola-bola atas dari timnas Belgia

Serangan Balik Timnas Belgia dan Aksi Neymar Patut Diperhitungkantwitter/belreddevils

Timnas Belgia akan bermain dengan bola-bola atas yang menjadi kelemahan timnas Brasil. Pemain Belgia mempunyai postur tinggi badan lebih baik dibandingkan pemain timnas Brasil. Hal itu akan membuat timnas Brasil kerepotan karena harus beradu kekuatan di udara dan berpotensi terciptanya gol sundulan seperti yang dilakukan saat Belgia melawan Jepang.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya