Comscore Tracker

5 Striker Man City Terbaik yang Tampil Moncer dalam Sedekade Terakhir

Siapa pemain favoritmu? 

Manchester City berisikan pemain penuh talenta yang diboyong dari klub papan atas Eropa. Mereka lahir dan mengembangkan permainan Manchester City menjadi klub top Eropa yang sangat diwaspadai lawan.

Peran besar striker yang hebat dalam satu dekade terakhir menjadi salah satu kunci betapa besarnya kejayaan yang dimiliki Manchester City. Beberapa dari mereka masih aktif bermain hingga sekarang, berikut ulasannya.

1. Sergio Aguero

5 Striker Man City Terbaik yang Tampil Moncer dalam Sedekade Terakhirgoal.com

Sergio Aguero mengisi daftar puncak sebagai pemain terbaik sekaligus striker terbaik yang dimiliki Manchester City dalam sedekade terakhir. Aguero sudah mengoleksi 256 gol dari 379 penampilan bersama The Citizen.

Aguero bahkan menjadi salah satu pemain yang mampu menggeser nama beken seperti Carlos Tevez dan menjadi salah satu pemain utama yang selalu diandalkan banyak pelatih karena konsistensinya dalam setiap musim hingga pertandingan.

2. Carlos Tevez

5 Striker Man City Terbaik yang Tampil Moncer dalam Sedekade Terakhirbleacherreport.com

Carlos Tevez merumput bersama Manchester City di tahun 2009. Tevez didatangkan dari West Ham United dan sempat mendapat kecaman dari publik Manchester United yang dulunya sempat ia bela.

Tevez telah memainkan 148 pertandingan dan mengoleksi 73 gol selama empat tahun membela Manchester City. Kehadiran Aguero membuat peran aktif Tevez semakin memudar dan dirinya harus hengkang ke klub Juventus untuk melanjutkan masa baktinya sebagai pesepak bola profesional.

3. Edin Dzeko

5 Striker Man City Terbaik yang Tampil Moncer dalam Sedekade Terakhirmancity.com

Edin Dzeko diboyong Manchester City pada tahun 2011 dari FK Teplice. Tak ada yang mengira jika sosok Dzeko akan menjadi ikon utama Manchester City yang sangat diwaspadai banyak lawan.

Dzeko sudah mengoleksi 189 penampilan dan mencetak 72 gol bersama The Citizen. Dzeko kini mulai menginjakkan kakinya di panggun Serie A bersama AS Roma. Performa moncer Dzeko di Manchester City ternyata kurang mendapat perhatian dari beberapa pelatih karena kehadiran Carlos Tevez dan juga Sergio Aguero dalam kurun 5 tahun.

Baca Juga: 6 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City Saat Ditangani Pep Guardiola

4. Mario Balotelli

5 Striker Man City Terbaik yang Tampil Moncer dalam Sedekade Terakhirmanchestereveningnews.co.uk

Mario Balotelli diboyong Manchester City dari Inter pada tahun 2010. Performa apik Balotelli menarik perhatian The Citizen yang kala itu masih ditangani Roberto Mancini. Peran Balotelli sebagai striker memang patut diacungi jempol.

Balotelli mengoleksi total 30 gol dari 80 penampilan yang ia mainkan bersama The Citizen. Dirinya hanya bertahan selama 3 tahun bersama Manchester City karena diterpa konflik dengan sang pelatih yang memaksanya hengkang menuju AC Milan.

5. Gabriel Jesus

5 Striker Man City Terbaik yang Tampil Moncer dalam Sedekade Terakhirgoal.com

Gabriel Jesus atau akrab disapa Gabsus ini datang dari Palmeiras pada tahun 2017. Dirinya ditarik Pep Guardiola untuk menemani Aguero sebagai penerus pemain asal Argentina tersebut yang usianya sudah semakin uzur.

Pada musim lalu, performa Gabsus sempat meroket dan menjadi salah satu andalan Pep Guardiola hingga musim ini. Namun, dirinya masih belum menemukan puncak performa yang konsisten di setiap pertandingannya.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman Manchester City ke Klub Lain yang Tampil Gemilang

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya