Comscore Tracker

5 Pemain yang Menjadi Tandem Terbaik Cristiano Ronaldo di Lini Depan

Dua pemain yang saling mengerti satu sama lain

Banyak penggemar sepak bola tidak asing dengan nama Cristiano Ronaldo. Salah satu mega bintang sepak bola yang sangat eksis hingga sekarang. Dirinya mulai melejit ketika bermain aktif bersama Real Madrid.

Cristiano Ronaldo bahkan disebut sebagai pesaing terberat Lionel Messi di era sepak bola modern seperti sekarang ini. Namun, kerja keras Ronaldo tidak bisa ia lakukan secara sendirian dan membutuhkan beberapa rekan yang dinilai layak dan berpengaruh pesat bagi karier Ronaldo di dunia sepak bola. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Wayne Rooney

5 Pemain yang Menjadi Tandem Terbaik Cristiano Ronaldo di Lini Depanthesun.co.uk

Ada nama Wayne Rooney di daftar pemain terbaik yang pernah menjadi tandem Cristiano Ronaldo. Rooney dikenal sangat aktif memberikan kontribusi penuh bagi tim bersama Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mampu menjadi pemain dengan insting gol yang sangat tinggi karena peran Rooney dalam membuka ruang dan menciptakan banyak umpan kepada Ronaldo untuk menjadi top skor Liga Inggris dan Liga Champions di tahun musim 2007/08. Hal itu membuat nama besar Ronaldo semakin dikenal banyak pihak.

2. Raul Gonzalez

5 Pemain yang Menjadi Tandem Terbaik Cristiano Ronaldo di Lini Depangoal.com

Raul berada di urutan selanjutnya sebagai pemain paling berpengaruh dalam karier Cristiano Ronaldo. Bahkan, Raul Gonzalez rela untuk memberikan nomor punggung tujuhnya kepada Ronaldo.

Dirinya yakin bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang cepat berkembang dan sangat layak menggunakan nomor punggung tersebut. Tak disangka, perkataan tersebut menjadi motivasi besar Ronaldo untuk produktif dalam menciptakan banyak gol bersama Real Madrid.

Baca Juga: Raul Gonzales Putuskan Ikuti Jejak Zidane Jadi Pelatih Real Madrid

3. Ryan Giggs

5 Pemain yang Menjadi Tandem Terbaik Cristiano Ronaldo di Lini Depanbleacherreport.com

Ryan Giggs adalah seorang kreator di lini depan Manchester United. Saat itu, Ferguson lebih memilih Giggs dipasangkan sebagai pemain sayap kanan dan Ronaldo dipasangkan sebagai pemain sayap kiri.

Kedua pemain ini saling melengkapi satu sama lain dan membuat Cristiano Ronaldo untuk lebih aktif ke jantung pertahanan sehingga membuatnya lebih mudah mencetak banyak gol. Giggs juga dikenal sebagai pengumpan yang handal selama membela Manchester United.

4. Karim Benzema

5 Pemain yang Menjadi Tandem Terbaik Cristiano Ronaldo di Lini Depanbleacherreport.com

Karim Benzema bisa dikatakan sebagai penyerang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dirinya tidak terlalu dominan ketimbang Cristiano Ronaldo di lapangan. Namun, Benzema turut andil dalam paceklik gol yang diterima Ronaldo selama membela El Real.

Benzema rela memberikan Ronaldo kolektivitas gol yang sangat dominan dan memposisikan dirinya sebagai false nine. Hal ini tentu dibutuhkan Ronaldo untuk meraih banyak gelar individual yang diterima Ronaldo dalam satu dekade terakhir.

5. Mesut Ozil

5 Pemain yang Menjadi Tandem Terbaik Cristiano Ronaldo di Lini Depangoal.com

Sebelum Benzema menjadi tandem yang solid bersama Cristiano Ronaldo, ada nama Mesut Ozil dalam barisan lini depan El Real. Ozil dikenal sebagai pengumpan yang handal dan sangat aktif memberikan umpan kepada Ronaldo.

Ronaldo tentu tidak kesulitan dalam mengeksekusi umpan yang diberikan Ozil. Dirinya tentu merasa kehilangan ketika Ozil memutuskan hengkang ke Arsenal. Kala itu, Ozil dan Ronaldo sanggup mematahkan tren positif yang diterima Barcelona bersama Pep Guardiola.

Kelima pemain tersebut menjadi tandem paling solid yang pernah dimainkan bersama Cristiano Ronaldo. Mereka menjadi aktor di balik layar keemasan Cristiano Ronaldo di lapangan.

Baca Juga: 5 Gelandang Termahal yang Pernah Diboyong Oleh Arsenal, Termasuk Ozil!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya