Comscore Tracker

5 Tantangan AC Milan Dalam Meraih Prestasi di Akhir Musim

Sanggupkah Gatusso bawa AC Milan raih prestasi?

AC Milan atau klub yang dikenal dengan julukan Rossoneri ini sempat mengalami gonjang-ganjing performa dalam musim ini. Banyak pergantian pelatih yang dilakukan AC Milan sejak kepergian Massimiliano Allegri.

Sejumlah pelatih seperti Filippo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic hingga Vincenzo Montella tidak dapat membangkitkan semangat juang dan permainan AC Milan seperti dulu. 

Kini, AC Milan ditangani oleh seorang mantan pemain AC Milan yakni Gennaro Gattuso. Pelatih baru AC Milan telah melakukan banyak perubahan bagi skuat AC Milan, hingga memompa permainan menjadi lebih atraktif dan tidak lambat.

Namun, seiring berjalannya waktu saat dianggap gagal dalam meraih Piala Eropa, AC Milan tentu masih memiliki banyak peluang, yakni meraih Piala Italia dan mengambil zona Piala Eropa musim depan. 

AC Milan masih memiliki tanggung jawab penting menjelang akhir musim. Penampilan mereka pada musim ini memang mengalami peningkatan. Menjelang akhir musim, AC Milan harus kembali buktikan kualitasnya untuk bersaing dengan tim Italia lainnya.

Berikut beberapa tantangan AC Milan menjelang akhir musim.

1. AC Milan harus persiapkan strategi dengan matang

5 Tantangan AC Milan Dalam Meraih Prestasi di Akhir Musimtwitter.com/acmilan

AC Milan tinggal menyisakan kurang dari lima laga. Hal ini menunjukkan kompetisi semakin dekat untuk berakhir pada musim ini. Pesta dan kejutan beberapa tim masih menanti, terutama bagi AC Milan yang harus mendapat kejutan dengan merengkuh zona Liga Eropa.

Walaupun zona Liga Champions sudah kandas, namun Gattuso harus mempersiapkan strategi secara matang dalam menghadapi laga-laga berikutnya.

2. Tiket Liga Eropa bisa diraih jika AC Milan kalahkan Atalanta

5 Tantangan AC Milan Dalam Meraih Prestasi di Akhir Musimtwitter.com/acmilan

Tiket Liga Eropa dapat diraih AC Milan dengan menggeser posisi Atalanta yang sekarang berada pada posisi 6. AC Milan juga akan bertemu Atalanta pada laga penting Serie A. Momen tersebut harus dimaksimalkan oleh Gattuso, dan juga pemain AC Milan dalam menjaga posisi mereka tetap aman pada musim depan.

Gattuso juga harus membuktikan kualitasnya sebagai pelatih dalam membangkitkan pamor AC Milan di Eropa.

3. Piala Italia jadi kunci untuk menghentikan kekuasaan Juventus

5 Tantangan AC Milan Dalam Meraih Prestasi di Akhir Musimtwitter.com/juventusfc

AC Milan juga akan bertemu Juventus dalam partai final Piala Italia. AC Milan harus membangkitkan mental yang dulu pernah mereka buat, saat bertemu Si Nyonya Tua dalam merebut Piala Super Italia.

Saat itu Milan sukses mengalahkan Juventus melalui babak adu penalti. Walaupun secara statistik kalah dari Juventus, AC Milan tetap mampu bermain lebih agresif sepanjang babak.

4. AC Milan masih bertemu tim berat pada pertandingan terakhir

5 Tantangan AC Milan Dalam Meraih Prestasi di Akhir Musimtwitter.com/acffiorentina

Jika AC Milan mampu mengalahkan Atalanta, tentu masih ada beberapa cobaan yang harus dimaksimalkan secara penuh. Lawan AC Milan pada laga terakhir Serie A adalah Fiorentina. Fiorentina telah memberikan laju yang semakin baik. Terbukti saat mengalahkan Napoli pada pekan lalu.

AC Milan harus tetap menjaga kebugaran dan menjaga pola permainan dengan baik agar tidak terjadi kesalahan. Mereka memiliki poin penting kala bertemu Fiorentina.

5. Gattuso harus memberi motivasi khusus kepada pemain AC Milan

5 Tantangan AC Milan Dalam Meraih Prestasi di Akhir Musimtwitter.com/acmilan

Satu kunci kebangkitan AC Milan adalah sang pelatih yakni Gennaro Gattuso. Gattuso sebagai arsitek di balik permainan AC Milan, yang semakin baik dari sebelumnya, tentu memiliki hasrat dan tujuan dalam mengakhiri musim dengan cemerlang.

Ia tak mungkin menyia-nyiakan perpanjangan kontrak yang ditawari AC Milan kepada dirinya. Gattuso tentu harus memberikan bukti kepada para fans AC Milan akan kinerjanya selama ini.

Satu wujud dalam membangkitkan mental para pemain AC Milan adalah memberikan motivasi khusus kepada pemain AC Milan. Gattuso tentu mempunyai misi penting agar mental para pemain tidak jatuh dan mampu membalikkan keadaan. Hal ini dibutuhkan karena semua laga sisa harus dimaksimalkan menjadi kemenangan.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya