5 Top Skor Chelsea Sepanjang Sejarah, The Blues yang Melegenda!

Siapa yang paling moncer?

Chelsea menjadi salah satu klub papan atas yang bersaing di Premier League hingga sekarang. Pencapaian besar klub berjulukan The Blues tersebut memang sangat banyak jumlahnya.

Kehadiran gelar tersebut tak lain karena beberapa pemain hebat dalam dua dekade terakhir yang menghiasi papan skor sepanjang sejarah. Berikut ini lima pemain yang menjadi top skor sepanjang sejarah Chelsea.

1. Frank Lampard - 210 Gol

5 Top Skor Chelsea Sepanjang Sejarah, The Blues yang Melegenda!talkchelsea.net

Frank Lampard berada di urutan teratas untuk urusan mencetak gol bersama Chelsea. Pencapaian dirinya dengan 648 penampilan memang sangat apik. Posisinya sebagai gelandang telah mempersembahkan banyak gelar untuk Chelsea.

Dengan 210 gol yang telah ia cetak, Lampard telah merengkuh trofi domestik hingga trofi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa.

2. Didier Drogba - 164 Gol

5 Top Skor Chelsea Sepanjang Sejarah, The Blues yang Melegenda!goal.com

Drogba sebagai rekan kerja terbaik Lampard memang selalu menjadi pilihan bagi setiap pelatih yang menukangi Chelsea. Drogba juga menjadi salah satu pilihan terbaik yang pernah diboyong oleh Jose Mourinho.

Drogba mampu membawa Chelsea pada tahun 2012 untuk meraih juara Liga Champions. Performa apik dengan semangat juang yang tinggi menjadi salah satu kunci kesuksesan dari seorang Didier Drogba.

3. Eden Hazard - 110 Gol

5 Top Skor Chelsea Sepanjang Sejarah, The Blues yang Melegenda!goal.com

Eden Hazard yang kini bermain di Real Madrid ternyata berada di urutan ketiga sebagai top skor Chelsea sepanjang masa. Dari 352 penampilan, Eden Hazard sukses mencetak 110 gol secara produktif.

Hazard yang sudah membela Chelsea selama 7 tahun itu telah mempersembahkan gelar domestik hingga Piala Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Transfer Musim Dingin 2021

4. Peter Osgood - 96 Gol

5 Top Skor Chelsea Sepanjang Sejarah, The Blues yang Melegenda!football.london

Peter Osgood menjadi salah satu striker produktif yang pernah dimiliki Chelsea pada musim 1964 hingga 1974. Performa Osgood tidak begitu buruk dan dirinya berhasil mencetak 96 gol dari 225 penampilan.

Kehebatan Osgood ternyata tak selaras dengan sikapnya di luar lapangan. Dirinya selalu terlibat masalah dengan manajemen tim yang membuatnya harus didepak ke tim selanjutnya yakni Southampton.

5. Bobby Tambling - 91 Gol

5 Top Skor Chelsea Sepanjang Sejarah, The Blues yang Melegenda!twitter/ChelseaFC

Bobby Tambling merupakan salah satu legenda Chelsea di era 1960-an. Tambling berposisi sebagai penyerang tengah dan dirinya sanggup mencetak 91 gol dari 168 penampilan bersama Chelsea.

Itulah kelima pemain yang mengisi daftar top skor sepanjang sejarah dari klub Chelsea. Menurut kalian, siapakah pemain tersubur dan terhebat yang pernah dimiliki Chelsea?

Baca Juga: 11 Pemain Chelsea dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa, Legenda!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya