5 Top Skor Olympique Marseille Sepanjang Sejarah, Papin Paling Hebat!

Adakah pemain favoritmu?

Olympique Marseille merupakan tim besar yang dimiliki Liga Prancis dalam setiap dekade. Mereka menjadi kuda hitam sekaligus tim yang diunggulkan dalam beberapa kompetisi domestik di setiap musimnya.

Kehebatan Marseille untuk konsisten di papan atas tak lain karena beberapa pemain top yang sangat moncer dalam mencetak banyak gol. Berikut ini ada lima pemain yang menjadi top skor Olympique Marseille sepanjang sejarah.

1. Jean-Pierre Papin - 175 Gol

5 Top Skor Olympique Marseille Sepanjang Sejarah, Papin Paling Hebat!thesefootballtimes.co

Jean-Pierre Papin atau akrab disapa Papin merupakan bomber anyar yang dimiliki Olympique Marseille di tahun 1990-an. Dalam 266 penampilan, Papin sanggup menjebloskan 175 gol selama enam tahun membela klub tersebut.

Dirinya yang sangat moncer bersama klub membuat tim papan atas Italia seperti AC Milan justru memilih untuk memboyongnya. Namun, Papin tak bisa bersaing secara penuh karena dibekap cedera yang begitu panjang sehingga membuat kariernya semakin redup.

2. Mamadou Niang - 100 Gol

5 Top Skor Olympique Marseille Sepanjang Sejarah, Papin Paling Hebat!rtl.fr

Mamadou Niang merupakan penyerang tengah bertalenta yang sanggup menjebloskan 100 gol dari 227 penampilan. Niang bergabung dengan Olympique Marseille pada tahun 2005 hingga tahun 2010.

Karier keemasannya bersama Olympique Marseille membuat Mamadou Niang semakin dikenal banyak pihak. Dirinya selalu menjadi bomber yang tajam saat berada di dalam kotak penalti lawan.

3. Florian Thauvin - 85 Gol

5 Top Skor Olympique Marseille Sepanjang Sejarah, Papin Paling Hebat!ligue1.com

Florian Thauvin adalah pemain aktif yang dimiliki Olympique Marseille hingga saat ini. Thauvin bergabung pada tahun 2013, namun dirinya sering berpindah-pindah klub yang membuat hatinya teguh kepada Olympique Marseille.

Thauvin sempat menjajal Liga Inggris, namun persaingan yang begitu ketat membuatnya kembali ke Marseille untuk menemukan titik keemasannya. Terbukti Thauvin sangat sukses dengan catatan 85 gol dari 269 penampilannya hingga musim ini.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Florian Thauvin, Pemain Andalan Olympique Marseille

4. Andre-Pierre Gignac - 77 Gol

5 Top Skor Olympique Marseille Sepanjang Sejarah, Papin Paling Hebat!goal.com

Andre-Pierre Gignac merupakan salah satu penyerang bedarah Meksiko yang menjadi bomber kuat yang pernah dimiliki Olympique Marseille. Gignac bergabung dengan Olympique Marseille di tahun 2010.

Peran Gignac di lini depan sangat sentral hingga mendapat perhatian besar untuk memperkuat timnas Prancis kala itu. Gignac hanya bertahan selama lima tahun dan pergi membela Tigres UANL pada tahun 2015.

5. Tony Cascarino - 68 Gol

5 Top Skor Olympique Marseille Sepanjang Sejarah, Papin Paling Hebat!thejournal.ie

Tony Cascarino merupakan bomber anyar dari Irlandia yang membuat kariernya semakin menanjak bersama Olympique Marseille. Bahkan dirinya pernah meraih gelar sepatu emas dalam dua musim berturut-turut.

Prestasi yang menakjubkan dari Cascarino sangat diperhitungkan karena catatan golnya yang menawan. Cascarino sanggup mencetak 68 gol dari 102 penampilan yang ia mainkan bersama Olympique Marseille.

Mereka menjadi salah satu bomber kuat yang dimiliki Olympique Marseille sepanjang sejarah. Florian Thauvin menjadi satu-satunya pemain yang berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi gol pada beberapa musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Olympique Marseille dengan Banderol Termahal Musim Ini

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya