Transformasi Adnan Januzaj Hingga Dipercaya Roberto Martinez

#WorldCup2018 Bintang yang kembali bersinar terang

Siapa yang tak kenal dengan Adnan Januzaj, bintang yang menjadi man of the match dalam laga Inggris vs Belgia ini menjadi sorotan untuk kembali lagi bersama Manchester United. Penampilan yang ia tunjukkan saat melawan Inggris menunjukkan betapa pentingnya Januzaj dalam timnas Belgia. Berikut ini transformasi dari Januzaj hingga sekarang.

1. Saat berseragam Manchester United, tubuh mungil Januzaj belum diperhitungkan

Transformasi Adnan Januzaj Hingga Dipercaya Roberto Martinezmetro.co.uk

Tubuh mungil yang dimiliki Januzaj saat pertama kali berseragam Manchester United menjadi salah satu masalah. Dirinya sulit menjaga keseimbangan dan mudah sekali untuk terjatuh jika berduel dengan pemain bertahan. Tentu hal itu disiasati oleh Januzaj dengan berlatih keras di gym. Hal itu juga sempat diperbincangkan dengan pelatih Van Gaal.

2. Januzaj mulai tampil baik saat berseragam Real Sociedad dan menarik perhatian Roberto Martinez

Transformasi Adnan Januzaj Hingga Dipercaya Roberto Martinezrealsociedad.eus

Kepindahannya ke Real Sociedad tentu membawa dampak besar mengenai kualitas permainannya. Dirinya mulai bermain baik dan tidak memberi pengaruh buruk bagi tim asal Spanyol tersebut. Kemajuan yang ia peroleh adalah penampilan yang konsisten dalam setiap pertandingan dan hal itulah yang menarik perhatian Roberto Martinez untuk merekrutnya.

3. Tubuh kekar Januzaj dan jenggot yang tumbuh mulai diperlihatkan saat Piala Dunia 2018

Transformasi Adnan Januzaj Hingga Dipercaya Roberto Martineztwitter/adnanjanuzaj

Adnan Januzaj kini telah memiliki berat badan ideal dengan tubuh proporsional. Hal itu akan menunjang keseimbangan lari yang ia miliki dan dribbling yang lebih efektif sehingga tak mudah jatuh. Tentu hal itu terbayar lunas pada pertandingan melawan Inggris karena ia banyak berkontribusi bagi tim.

4. Pergerakan Januzaj di lapangan mulai membaik dan lebih kolektif

Transformasi Adnan Januzaj Hingga Dipercaya Roberto Martineztwitter/belreddevils

Pergerakan Januzaj kini tidaklah kaku seperti saat berseragam Manchester United. Ia mampu mencari celah di dalam pertahanan timnas Inggris dan bisa berkoordinasi dengan baik bersama rekan setimnya. Hal itu yang membuat dirinya lebih kolektif dan mampu mencetak gol melalui sedikit triknya. Januzaj memang patut menjadi man of the match berkat kerja kerasnya.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya