Dipanggil untuk Pemusatan Latihan, Ini 5 Fakta Terbaru dari Marc Klok

Selamat untuk Marc Klok yang sebentar lagi akan menjadi Ayah

Marc Anthony Klok merupakan pemain sepak bola kelahiran, Belanda, 20 April 1993 yang berposisi sebagai gelandang. Saat ini, Marc Klok membela klub Persija Jakarta setelah resmi pindah dari PSM Makassar pada 2020 lalu.

Marc Klok sendiri juga telah resmi menjadi warga negara Indonesia dan mengucapkan sumpah sebagai warga negara Indonesia pada 12 November 2020 lalu di di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Jakarta. Marc Klok menunjukkan ketertarikan yang tidak biasa terhadap sepak bola Indonesia. Ia berharap bahwa ia dapat berperan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Sungguh niat yang sangat bagus dari Marc Klok. Nah, ingin tahu fakta lainnya dari Marc Klok? Simak penjelasan berikut ini. 

1. Marc Klok merupakan pemain terbaik Piala Menpora 2021

Dipanggil untuk Pemusatan Latihan, Ini 5 Fakta Terbaru dari Marc KlokMarc Klok dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021 (Instagram/marcklok)

Dalam Piala Menpora 2021, Marc Klok dinobatkan sebagai pemain terbaik, mengalahkan winger Persib Bandung, Fretz Butuan dan juga kiper PSM Makassar, Hilman Syah. Ini merupakan double pencapaian bagi Marc Klok. Ia berhasil mengantarkan Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 dan ia berhasil meraih penghargaan pemain terbaik. 

2. Marc Klok dipanggil Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan

Dipanggil untuk Pemusatan Latihan, Ini 5 Fakta Terbaru dari Marc KlokPemain Persija yang dipanggil Shin Tae Young untuk Training Center (Instagram/persija)

Nama Marc Klok termasuk dalam 34 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae Young untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dalam rangka persiapan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Marc Klok merupakan satu-satunya pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae Yong untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Pemusatan latihan dilakukan mulai tanggal 1 Mei hingga 10 Mei 2021. Tak hanya Marc Klok, dari skuad Persija Jakarta ada 3 nama lagi yang dipanggil oleh Shin Tae Young untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Diantaranya adalah Braif Fatari, Osvaldo Haay dan Salman Alfarid. 

3. Marc Klok bersama sang istri sedang menanti kelahiran anak mereka

Dipanggil untuk Pemusatan Latihan, Ini 5 Fakta Terbaru dari Marc KlokMarc Klok sedang menantikan kelahiran anak pertamanya (Instagram/marcklok)

Kebahagian sebentar lagi menghampiri Marc Klok dan sang istri, Cacharel Day. Pasalnya, Cacharel Day sebentar lagi akan melahirkan anak mereka. Sebelumnya, Marc Klok telah membocorkan jenis kelamin dari anak mereka di blog MK The Label dan juga video Instagram Marc Klok. Dalam video tersebut, jenis kelamin dari anak mereka yang sebentar lagi lahir itu adalah perempuan. 

4. Channel YouTube Marc Klok 

https://www.youtube.com/embed/ob-nx16UAS8

Marc Klok juga ternyata memiliki channel YouTube. Nama channel YouTube Marc Klok menggunakan namanya sendiri. Dalam channel YouTubenya terdapat konten Marc Talks. Dalam konten ini tersaji perbincangan menarik antara Marc Klok dengan beberapa tokoh sepak bola Indonesia dan juga luar Indonesia. Selain konten Marc Talks ada juga konten promosi dan juga konten tentang dirinya sendiri dalam channel YouTube Marc Klok. 

5. MK The Label milik Marc Klok 

Dipanggil untuk Pemusatan Latihan, Ini 5 Fakta Terbaru dari Marc KlokInstagram/marcklok

Selain channel YouTube, Marc Klok juga mempuyai MK The Label. MK The Label adalah brand milik Marc Klok yang menyajikan berbagai merchandise olahraga yang menarik. MK The Label ini resmi launching pada 11 November 2020 lalu. 

Nah, itulah 5 fakta terbaru dari Marc Anthony Klok. Semoga dengan dipanggilnya Marc Klok bergabung dengan Timnas dapat memberikan vibe positif sehingga skuad Garuda dapat mengukir prestasi yang lebih baik kedepannya. 

Ricky Alexander Lumban Tobing Photo Writer Ricky Alexander Lumban Tobing

Mencoba berkarya sendiri daripada hanya menikmati karya orang lain saja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya