Comscore Tracker

4 Fakta Madam Pang, Wanita Menangis di Piala Dunia Wanita yang Viral

Ia menangis saat Thailand mencetak gol perdana

Sosoknya langsung viral di dunia maya ketika fotonya saat menangis usai Timnas Wanita Thailand mencetak gol perdana di Piala Dunia Wanita 2019 tersebar. Meski Thailand kalah 1-5 dari Swedia di laga tersebut, Madam Pang, begitu ia biasa dipanggil, tampak bangga dan terharu karena Thailand sukses mencetak gol di ajang sebesar Piala Dunia. 

Lalu, siapa sebenarnya Madam Pang? Yuk simak ulasan profil Madam Pang yang jarang diketahui publik.

1. Orang kaya Thailand, pemilik klub Port FC

4 Fakta Madam Pang, Wanita Menangis di Piala Dunia Wanita yang Viralwww.instagram.com/panglamsam/

Sosok bernama asli Nualphan Lamsam yang lahir 21 Maret 1966 ini merupakan salah satu orang kaya di Thailand yang juga pemilik klub Liga Thailand, Port FC. Ia menduduki posisi sebagai Chairwomen sejak mengambil alih klub pada tahun 2015 lalu. Tidak hanya mengurus klub dari balik meja, ia juga kerap terlihat muncul di stadion bahkan bergabung dengan para suporter untuk memberikan dukungan langsung kepada tim yang tengah bertanding. 

2. Presiden perusahaan asuransi dan politisi

4 Fakta Madam Pang, Wanita Menangis di Piala Dunia Wanita yang Viralhttps://www.instagram.com/panglamsam/

Madam Pang diketahui merupakan Presiden and Chief Executive Officer dari sebuah perusahaan Asuransi Thailand, Muang Thai Insurance. Selain itu ia juga mengikuti jejak sang ayah Photipong Lamsam yang merupakan salah satu petinggi dari Partai Demokrat Thailand. 

Baca Juga: 3 Klub Sepak Bola China yang Kaya Ini Bisa Jadi Pelabuhan Gareth Bale

3. Membiayai Timnas Wanita Thailand ke Piala Dunia Wanita 2019

4 Fakta Madam Pang, Wanita Menangis di Piala Dunia Wanita yang Viralhttps://www.instagram.com/panglamsam/

Jika bukan karena kebaikan hatinya, mungkin saat ini Timnas Wanita Thailand tidak akan berangkat ke Piala Dunia Wanita 2019. Kecintaannya pada sepak bola dan kepeduliannya pada sepak bola wanita negaranya membuat ia tidak ragu untuk membiayai semua pengeluaran Timnas Wanita Thailand bahkan memberikan nafkah untuk para pemain Thailand. Kesulitan dana memang menjadi masalah utama bagi kemajuan sebuah tim wanita di suatu negara termasuk Indonesia karena tidak sepopuler sepak bola pria. Namun Madam Pang rela merogoh koceknya sendiri dan menjadi manajer tim hingga akhirnya bisa berangkat ke Prancis tahun ini. 

4. Menangis karena bangga

4 Fakta Madam Pang, Wanita Menangis di Piala Dunia Wanita yang Viralhttps://www.instagram.com/panglamsam/

Saat Thailand sudah tertinggal 0-4 atas Swedia di laga kedua Piala Dunia Wanita 2019, Kanjana Sungngoen lolos dari kawalan pemain belakang lawan dan langsung melepaskan tembakan keras di tiang dekat gawang dan berujung gol pada menit ke-90. Para pemain Thailand bahagia, namun sosok di bangku pemain cadangan inilah yang menarik perhatian dunia. Ia berlari menangis menghampiri pelatih Nuengrutai Srathongvian sambil berteriak "We can do it!". Sebuah kebanggaan dan rasa haru karena negaranya berhasil mencetak gol bersejarah di Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya. 

Semoga suatu saat nanti, Indonesia akan memiliki sosok seperti Madam Pang, ikhlas dan sangat mencintai negara dan sepak bola. 

Baca Juga: 10 Bintang Sepak Bola Termahal di Dunia Saat Ini, Ada Idolamu?

Ridho Anggiat Dame Photo Community Writer Ridho Anggiat Dame

Mencintai musik dan sepakbola, dan hidup dari dua hal yang sangat dicintainya itu. :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You