Jadi Pemilik Klub, Raffi Ahmad Ikut Sosialisasikan Inpres 

Sebagai perwakilan dari pengelola klub sepak bola

Jakarta, IDN Times - Presenter sekaligus pemilik klub sepak bola RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad turut diundang menjadi narasumber dalam acara sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Vasa Hotel Surabaya, Sabtu (5/6/2021) sore.

Raffi dihadirkan panitia untuk memberikan materi dan pengarahan terkait bisnis sepak bola menjadi digital. 

1. Mendukung penuh Inpres

Jadi Pemilik Klub, Raffi Ahmad Ikut Sosialisasikan Inpres Presenter sekaligus pemilik klub sepak bola RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, turut diundang menjadi narasumber dalam acara sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Vasa Hotel Surabaya, Sabtu (5/6/2021). (Dok. Kemenpora)

Usai menyampaikan materi, Raffi mengaku sangat senang dengan dan mendukung penuh Inpres nomor 3 tahun 2019 terkait pembangunan sepak bola tersebut. 

Meski ia mengaku masih baru memasuki dunia sepak bola, Raffi menilai dengan adanya kebijakan tersebut, maka pola pembinaan atlet sepak bola usia dini akan lebih mudah dilakukan. Terlebih banyak siswa baik SMP maupun SMA yang ada di Sekolah Sepak Bola (SSB). 

“Meskipun junior di sepak bola tetapi saya sangat mendukung apa yang dilakukan Pak Menpora dan PSSI. Dengan adanya Inpres nomor 3 tahun 2019, pemain bola muda kita ini dari SSB, SMP dan SMA bukan hanya skill saja mereka yang mereka dapatkan tetapi mental mereka juga,” ujarnya.

Baca Juga: Menpora Amali Buka Sosialisasi Inpres No. 3 Tahun 2019 di Surabaya

2. Semakin banyak yang ingin berinvestasi

Jadi Pemilik Klub, Raffi Ahmad Ikut Sosialisasikan Inpres Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka acara sosialisasi perdana Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (4/5/2021). (Dok. Kemenpora)

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengungkapkan alasannya menghadirkan Raffi Ahmad dalam sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 ini sebagai perwakilan dari pengelola klub sepak bola. 

"Saya kira tidak lengkap rasanya kalau kita tidak menghadirkan pelaku sepak bola dan oleh karena itu kenapa kita undang mas Raffi Ahmad. Karena kita tahu beliau sekarang ini di samping sebagai selebriti juga sudah mengelola klub," jelas Menpora Amali. 

Amali menjelaskan ada perubahan dalam persepakbolaan nasional. Menurutnya, saat ini semakin banyak masyarakat baik dari kalangan artis dan pengusaha yang ingin berinvestasi dalam klub sepak bola. 

"Saya kira ada satu hal yang mendasar yang saya lihat kenapa orang seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Gading Marten, bahkan ada Sultan Kelantan mau masuk ke sepak bola kita. Setelah saya berdiskusi dengan berbagai pihak, berbagai stakeholder, karena sepak bola kita mulai dipercaya oleh masyarakat," jelas Amali.

3. Mendorong PSSI untuk membuat aturan ketat

Jadi Pemilik Klub, Raffi Ahmad Ikut Sosialisasikan Inpres Menpora Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Oleh karena itu, dia meminta kepada PSSI sebagai federasi sepak bola untuk menjaga hal tersebut. Ia juga mendorong PSSI untuk membuat aturan-aturan yang ketat sehingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Misalnya pengaturan skor dan lainnya. 

"Nah ini yang saya pesan kepada federasi kepada teman-teman di PSSI, ini harus dijaga, tidak boleh lagi ada perkelahian antara pemain di tengah-tengah lapangan atau pelatih sampai bertengkar dengan pemain lawan dan sebagainya. Kita hindari betul itu," katanya. (WEB)

Baca Juga: Kemenpora Janji Bantu PSSI Bangun Kantor dan Training Camp Timnas 

Topik:

  • Ridho Fauzan
  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya