7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigi

Penggunaan aksesorinya punya tujuan tertentu

Sepak bola merupakan olahraga yang paling digilai di dunia. Banyak pemain berbakat yang bermain luar biasa di negara dan klubnya masing-masing. Permainan itu sangat menghibur bagi pecinta sepak bola.

Namun, tahukah kamu terkadang di suatu pertandingan sepak bola selalu ada pemain yang menarik perhatian karena menggunakan aksesori tertentu. Tujuannya pun bermacam-macam, ada yang untuk penampilan atau memang menjadi sebuah kebutuhan.

Yuk simak deretan aksesori apa saja yang sering digunakan pemain sepak bola di dunia? Ada yang nyeleneh lho.

1. Kacamata

7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigiligaolahraga.com

Kacamata yang digunakan pemain sepak bola berbeda dengan kacamata pada umumnya. Kacamata ini sekilas mirip dengan kacamata untuk para perenang dan biasanya digunakan sebagian pemain yang memiliki masalah pada penglihatannya. Jadi bukan hanya untuk penampilan saja.

Salah satu pemain yang identik dengan aksesori satu ini adalah Edgar David. Edgar David adalah mantan pemain Juventus dan timnas Belanda. Edgar David dikenal sering menggunakan kacamata tersebut, dikarenakan memiliki masalah penglihatan. Jadi mau tidak mau dia harus menggunakannya agar dapat membantu beraktivitas di lapangan hijau.

2. Pelindung wajah

7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigikaltim.tribunnews.com

Pelindung Wajah ini bisa disebut juga topeng dan biasanya digunakan oleh pemain yang pernah bertabrakan dengan pemain lain. Tujuannya tentu untuk melindungi wajah agar aman dari benturan. Namun sebagian pemain menggunakan topeng ini hanya untuk sementara, agar dapat melindungi wajah selama pemulihan cedera dari benturan yang di alami.

Salah satu pemain yang sempat menggunakan topeng ini adalah Diego Costa. Dia sempat menggunakan pelindung ini sewaktu masih membela Chelsea dikarenakan mengalami benturan, namun Diego melepasnya setelah pulih.

3. Syal

7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigiwww.mirror.co.uk

Syal atau juga bisa disebut scarf ini merupakan aksesori yang biasa digunakan para pesepak bola dalam keadaan cuaca dingin. Salah satu pemain yang menggunakannya adalah Samir Nasri. Samir Nasri adalah salah satu pemain yang kerap mengunakannya waktu masih berseragam Arsenal, tentunya untuk mengurangi rasa dingin.

4. Ikat kepala

7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigidwikiarza91.blogspot.com

Ikat kepala atau bando adalah aksesori yang biasa digunakan oleh pemain yang memiliki rambut panjang. Bando ini dibuat khusus untuk kegiatan olahraga dan salah satu pemain yang pernah menggunakanya adalah Sergio Ramos.

Sergio Ramos adalah pemain Real Madrid dan timnas Spanyol. Dulu saat gaya rambutnya gondrong, Sergio Ramos memakai bando untuk membantu merapikan rambut agar tidak mengganggu penglihatan.

5. Topi

7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigiwww.bolasport.com

Topi yang digunakan para pemain sepak bola tidak berbeda jauh dengan topi yang biasa kamu gunakan. Namun pemain yang menggunakan aksesori ini dikhususkan untuk kiper saja. Pemain yang pernah menggunakan topi adalah Joe Hart.

Joe Hart dalam beberapa pertandingan sempat menggunakan topi dan tentunya untuk melindungi pandangan sang pemain dari sinar matahari .

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Sukses Ini Lahir dari Keluarga yang Kurang Mampu

6. Mouth guard

7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigiwww.express.co.uk

Mouth guard adalah pelindung gigi yang biasa digunakan petinju atau pemain basket. Jarang sekali pemain sepakbola yang menggunakan aksesori yang satu ini. Namun, ada salah satu pemainyang menggunakannya yaitu Heurelho Gomes.

Heurelho Gomes sedikit dari sekian banyaknya pemain bola yang menggunakan mouth guard dan posisinya adalah kiper. Mungkin karena besarnya resiko benturan dengan pemain lain membuat pemain ini memutuskan untuk menggunakannya.

7. Helm

7 Aksesori Khas Pemain Sepak Bola Dunia, Ada Pelindung Gigiwww.skysports.com

Biasanya pemain yang menggunakanya mengalami insiden benturan dikepala. Pemain yang dikenal sering menggunakannya adalah Petr Cech.

Petr Cech adalah pemain Arsenal dan timnas Republik Ceko. Petr Cech terpaksa menggunakan helm setelah insiden yang dialami sang pemain saat bermain dilapangan hijau.

Baca Juga: 7 Pemain Ini Warisi Bakat Sepak Bola Ayahnya, Kemampuannya Jempolan

Mister writer Photo Writer Mister writer

Ningmatilah Tulisan Ini Bersama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya