Penyerang Andalan Torino Ini Dinilai lebih Mahal dari Paul Pogba

Di usianya yang masih terbilang muda, namanya sedang menjadi buah bibir di Italia

Penampilan apiknya bersama Torino musim ini membuat banyak kalangan berdecak kagum. Bahkan banyak yang beranggapan bila penyerang andalan Torino itu akan menjadi salah satu penyerang andalan Italia dan akan menjadi salah satu penyerang papan atas dunia.

Adalah Andrea Belotti, yang penampilannya di musim ini bersama Torino tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak? Sari 29 penampilannya di Serie-A, Belotti telah mengoleksi 22 gol dan sementara bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Serie-A di atas nama-nama seperti Mauro Icardi, Edin Dzeko, dan Gonzalo Higuain. Berkat penampilan menawannya tersebut, penyerang yang identik dengan perayaan gol "Jambul Ayam" ini jadi perburuan tim-tim besar Eropa.

Tim-tim papan atas Liga Inggris, Arsenal, Liverpool dan Manchester United disebut-sebut sudah mempersiapkan dana untuk memboyong penyerang berusia 23 tahun tersebut di musim depan. Bahkan Arsenal dikabarkan sudah siap mengajukan tawaran menggiurkan untuk Belotti namun ditolak oleh Torino. 

Terancam kehilangan penyerang andalannya, membuat Torino segera mengambil langkah untuk mempertahankan aset terbaiknya. 'Toro' sebuta Torino, telah menyodorkan perpanjangan kotrak pada sang pemain hingga 2021. Di kontrak barunya itu, Toro memasang klausul pelepasan sebesar 100 juta euro alias Rp1,4 triliun untuk Belotti. Pelatih Torino, Sinia Mihajlovic, bahkan mengatakan bila Belotti layak untuk dihargai dengan harga yang lebih mahal dari Paul Pogba yang sekarang menyandang status pemain termahal di dunia.

“Ada beberapa pembunuh seperti dirinya di luar sana. Belotti bisa jadi pemain hebat, seiring dirinya memiliki kemampuan untuk terus berkembang dan juga masih muda. Ia adalah striker komplet karena ia punya teknik dan kerja keras istimewa. Ia bisa mencetak gol dengan kepala, kaki kiri, kaki kanan, dan ia tak pernah menyerah. Ia adalah pencetak gol terbanyak di sini saat ini. tapi ia tak boleh mengistirahatkan semangatnya, karena ia masih bisa jadi lebih baik," tuntas Mihajlovic.

 

Rio Desriana Gustaf Photo Writer Rio Desriana Gustaf

Menulislah, sebelum menulis itu dilarang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya