Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!

Selamat, Leo!

Lionel Messi kembali menorehkan tinta emas pada karirnya yang gemilang dengan terpilih sebagai pemenang ajang FIFA Ballon d’Or 2015. Dalam puncak acara yang digelar di Zurich, Swiss, Messi sukses menyingkirkan dua pesaingnya yang lain yaitu Neymar dan Cristiano Ronaldo. Dibandingkan pesaingnya, Messi lebih istimewa dan luar biasa. Sehingga dia memang berhak untuk menjadi pemenang. 

Sebagai buktinya, berikut ini IDNtimes paparkan alasan kenapa Lionel Messi memang layak dikatakan sebagai pemain sepak bola terbaik tahun ini. 

1. Lionel Messi berhasil menyamai rekor pemain legenda, Telmo Zarra di tahun 50-an. Messi berhasil mencetak rekor 31 hat-trick di semua kompetisi yang dilakoninya. Terakhir adalah saat Barcelona melawan Levante 5 – 0, Messi berhasil menyumbangkan tiga gol.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: bpblogspot.com

2. Messi berhasil mencapai tujuannya untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Champions musim 2014/2015. Di babak semifinal melawan Bayern Munich Messi berhasil menciptakan satu assist dan dua gol, sebelum turut membantu klubnya mengalahkan Juventus di partai final.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: viva.co.id

3. Kendati tidak mencetak gol dalam final Liga Champions melawan Juventus, Messi adalah aktor di balik kemenangan tersebut.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: twimg.com

4. Messi berhasil membawa Barcelona memenangkan Piala Super Eropa dengan dua tendangan bebas yang dilesatkannya saat menghabisi Sevilla 5 – 4.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber gambar: spnfc.com

 

5. Dalam final Piala Dunia Antarklub, Messi kembali dari cedera dan bisa bermain maksimal. Hasilnya, dia berhasil mencetak gol melawan River Plate dan mengunci kemenangan Barcelona menjadi juara dunia.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: staticgoal.com

6. Messi sukses meraih banyak gelar, antara lain dua dari Copa del Rey, lima dari La Liga, tiga dari UEFA Champions League, lima dari Super Spanyol, dua dari FIFA Club World Cup, dan dua dari UEFA Super Cup.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: viva.co.id

7. Sebelumnya, Lionel Messi juga sukses meraih Ballon d’Or empat kali berturut-turut. Messi sukses mendapatkan bola emas sejak tahun 2009-2012. Dan yang kelima adalah tahun 2015.  

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: okeinfo.net

8. Kendati berhasil menorehkan banyak prestasi, Messi tidak pernah menganggap bahwa dirinya adalah yang terbaik di dunia.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber gambar: colossusgists.com

Messi adalah orang yang rendah hati. Dia bahkan berdalih bahwa Andres Iniesta dan Xavi Hernandez lebih layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Dia juga kerap tampil sederhana saat sedang tampil di TV. Siapapun pasti senang melihat sifat dari seorang Lionel Messi. 

9. Messi adalah seorang pejuang yang tak mudah menyerah. 

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: jpnn.com

Sebelum terkenal seperti saat ini, Messi tumbuh bersama dua kakak laki-laki (Rodrigo dan Matias) dan satu adik perempuan (Maria Sol). Messi dilahirkan di Rosario, Santa Fe Province, Argentina, 24 Juni 1987. Dia sudah menyukai sepak bola sejak usianya baru lima tahun. Messi kecil memulai karirnya dengan bermain untuk sebuah klub bola asuhan ayahnya, Grandiola. Perlahan tapi pasti Messi menunjukkan talenta yang gemilang. Kemampuannya yang mumpuni membuatnya tak butuh waktu lama untuk dapat masuk ke dalam tim senior Barcelona. Di Nou Camp, karir Messi semakin spektakuler. Barca pun tak perlu berpikir lama-lama untuk memperpanjangan kontrak kepadanya.

10. Messi berhasil membantu Barcelona meraih lima trofi pada 2015. Tercatat, Barcelona berhasil mendapatkan Copa Del Rey, Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: gilabola.com

11. Carles Puyol, Mantan Kapten Barcelona berkata bahwa Messi merupakan pemain yang bisa menentukan setiap momen.

Ini 11 Alasan Kenapa Messi Memang Layak Memenangkan Ballon d’Or (Lagi)!Sumber Gambar: sepakbolastatic.com

Mulanya, dia hanyalah pemain yang menentukan laga secara individual, namun sekarang semua sudah berubah. Kini Messi juga adalah pemain tim. Dia mampu menentukan momen yang tepat untuk mengoper dan menciptakan peluang yang bagus untuk timnya.

Selamat Messi. Semoga aksimu di persepakbolaan dunia selalu menginspirasi banyak orang. 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya