3 Kekalahan Berturut-turut dan Tersingkir dari UCL, Barcelona Sehat?

Raksasa Spanyol sedang merosot

Fans Barcelona pasti tak habis pikir dengan kekalahan raksasa Spanyol ini berturut-turut. Pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan bahwa banyak faktor yang menyebabkan performa Barcelona merosot dalam sebulan terakhir. Akan tetapi, Enrique tidak ingin berbicara lebih jauh mengenai faktor tersebut. Dia lebih memilih untuk menyambut lima laga ke depan dengan positif.

Dalam pertandingan yang "seharusnya" dimenangkan Barcelona, ternyata klub ini malah dikalahkan oleh lawannya. Valencia membabat habis Barcelona dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou, Barcelona Senin dini hari (18/4).

3 Kekalahan Berturut-turut dan Tersingkir dari UCL, Barcelona Sehat?Sumber Gambar: viva.co.id

Kekalahan Barcelona ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut di Liga Spanyol. Mereka sebelumnya juga dikalahkan oleh Real Madrid 1-2 dan Rayo Vallecano 0-1. Bahkan penampilan mereka kian merosot dengan hasil seri melawan Villareal. Barcelona pun mencatat rekor tak pernah menang dalam empat laga Liga Spanyol.

Sudah jatuh, tertimpa tangga, Atletico Madrid bahkan menghabisi Barcelona dengan telak 2-0 pekan lalu, tepat pada laga kedua babak perempat final Liga Champions. Kekalahan tersebut langsung membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga: 11 Alasan Kenapa Cristiano Ronaldo Berhak untuk Iri Sama Lionel Messi!

3 Kekalahan Berturut-turut dan Tersingkir dari UCL, Barcelona Sehat?Sumber Gambar: ulasbola.com

Akibatnya, klasemen Liga Spanyol saat ini berubah drastis. Perolehan angka Barcelona kini disamai oleh Atletico Madrid. Barcelona masih unggul dalam selisih gol. Mereka juga dikuntit rival abadi mereka Real Madrid di posisi ketiga dengan jarak hanya satu poin saja. Ini tentunya adalah pukulan yang sangat telak. Mengingat Barcelona sempat unggul 12 angka dari Real Madrid sebelumnya.

Enrique akui timnya bermain kurang maksimal.

3 Kekalahan Berturut-turut dan Tersingkir dari UCL, Barcelona Sehat?Sumber gambar: skysports.com

Enrique mengatakan bahwa penyebab timnya tersingkir adalah karena kondisi anak-anak asuhannya yang kurang maksimal. Dia bahkan menyalahkan dirinya sendiri atas kekalahan tersebut. Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengingatkan kepada timnya untuk tidak bisa terus melakukan kesalahan bila ingin memenangkan gelar La Liga musim ini. Pemain 27 tahun ini bertekad akan memperbaiki keadaan tersebut selama lima pertandingan terakhir musim ini.

3 Kekalahan Berturut-turut dan Tersingkir dari UCL, Barcelona Sehat?Sumber gambar: barcablaugranes.com

Jika Barcelona masih belum bangkit juga maka tamatlah riwayat mereka terkejar oleh Real Madrid atau Atletico Madrid. Tim asuhan Luis Enrique ini sebelumnya tampil kokoh memperjuangkan gelar dalam beberapa pekan yang lalu. Akan tetapi, Blaugrana seolah kehilangan irama setelah mengalami tiga kekalahan pada pertandingan liga sejauh ini. Kekalahan Barca yang yang berturut-turut ini adalah yang pertama kalinya sejak 2003.

Baca Juga: 7 Hal Mengejutkan Terkait Penalti Aneh Messi yang Bikin Neymar dan Suarez Bertengkar

Topik:

Berita Terkini Lainnya