Pele Anggap Neymar dan Messi Bukanlah Pemain Terbaik

Tidak bisa melakukan pertahanan dan hanya mengandalkan kaki kiri.

Bagi sebagian orang, Neymar dan Messi adalah duo pemain Barca yang sangat multi-talented. Mereka sanggup bekerja sama dengan baik dalam mencetak gol ke gawang lawan. Keduanya juga terlihat sangat lengkap dalam bermain.

Barcelona memang layak bangga memiliki mereka berdua. Sayangnya bintang Brazil Legendaris, Pele, justru berpendapat lain.

Pele Anggap Neymar dan Messi Bukanlah Pemain TerbaikSumber Gambar: telegraph.com

Dilansir As, (31/10), Pele mengatakan bahwa Neymar bukanlah pemain yang benar-benar hebat. Menurutnya, pemain yang satu ini tidak begitu membantu dalam hal pertahanan tim. Berbeda dengan Messi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Pele Anggap Neymar dan Messi Bukanlah Pemain TerbaikSumber Gambar: smeaker.com

Pele juga menambahkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu sebaiknya mulai mempelajari bagaimana cara memberikan bantuan pada lini belakang pada saat ada kesempatan. Dan satu kritikan lagi dari Pele, striker muda itu juga dirasa kurang berbakat dalam menjebol gawang menggunakan sundulan.

Bahkan Pele membandingkan Neymar dengan Vasconcelos, rekan satu timnya di Santos. Dia melihat Vasconcelos lebih baik dalam bermain bola dibandingkan dengan Neymar. Bahkan perbandingannya terpaut 10 kali lipat.

Pele Anggap Neymar dan Messi Bukanlah Pemain TerbaikSumber Gambar: ogipay.com

Berbicara mengenai Messi, Menurut Pele, pemain mega bintang Barca tersebut juga sama saja. Dia terlalu mengandalkan kaki kirinya dalam mencetak gol. Selama musim ini, Messi mencetak 12 gol dari beberapa pertandingan yang dilaluinya. Namun, semua gol berasal dari kaki kiri. Jarang sekali Messi mencetak gol memakai kepalanya. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya