Prediksi Pemenang FIFA Ballon D’Or 2015 Versi IDNtimes : Messi, Neymar atau Ronaldo ?

Tiga kandidat sama-sama kuat.

Ajang bergengsi bagi para pemain bola, FIFA Ballon d'OR 20015 akan kembali digelar 11 Januari tahun depan. Para pemain terbaik yang terpilih akan mendapatkan penghargaan. Lalu siapa saja yang akan masuk sebagai kandidat finalis dari Ballon d’OR 2015?

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diisi oleh Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Tahun ini, ada satu nama lagi yaitu Neymar. Mereka bertiga bakalan tampil dalam malam penghargaan yang digelar di Kongresshaus Zurich, Swiss. 

Dari ketiga kandidat tersebut, siapakah yang akan memiliki potensi terbesar sebagai pemain yang mendapatkan penghargaan Ballon D’Or? Berikut adalah profil masing-masing pemain yang bisa dijadikan perkiraan siapa yang jadi pemenang. 

Cristiano Ronaldo

Prediksi Pemenang FIFA Ballon D’Or 2015 Versi IDNtimes : Messi, Neymar atau Ronaldo ?Sumber Gambar: media2.com

Sebagai pemain termahal yang dibeli oleh Real Madrid, tentu saja Ronaldo punya kualitas yang luar biasa dibandingkan dengan pemain yang lain. Lulusan dari Manchester United ini selalu tampil dengan gemilang dalam laga yang dijalaninya melawan tim-tim papan atas Liga Eropa. Sayangnya dalam duel El Clasico beberapa waktu lalu, Ronaldo cs gagal membawa kemenangan bagi timnya.

Barcelona sukses mempermalukan Ronaldo dan kawan-kawan di kandangnya sendiri dengan agregat 0 – 4. Namun, prestasinya secara individu memang cukup memukau. Ronaldo sukses mendapatkan gelar Ballon D’Or pada tahun 2008, 2013 dan tahun 2014.

Lionel Messi

Prediksi Pemenang FIFA Ballon D’Or 2015 Versi IDNtimes : Messi, Neymar atau Ronaldo ?Sumber Gambar: intoday.com

Messi sempat absen beberapa pekan karena cedera yang dialaminya. Akan tetapi, Messi sudah nampak menjalani latihan lagi yang menandakan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Dia disebut sebagi pemain segudang prestasi. Tidak heran jika sebutan tersebut didapatkannya karena berhasil menang Ballon D’Or berturut-turut pada tahun 2009, 2010 , 2011, dan pada tahun 2012. Lalu dia juga berhasil memberikan kontribusi yang baik pada La Liga, Copa Del Rey, dan juga Champions League.

Neymar

Prediksi Pemenang FIFA Ballon D’Or 2015 Versi IDNtimes : Messi, Neymar atau Ronaldo ?Sumber Gambar: laacib.net

Tampil bersama tim Barcelona membuat pemain yang satu ini semakin terasah kemampuannya. Dia bahkan menjadi trisula Barcelona bermain dengan Suarez dan Lionel Messi. Mereka bertiga mampu bekerja sama satu sama lain dan membuat Barcelona begitu membanggakan. Kendati sebelumnya belum pernah menang Ballon D’Or sama sekali, namun dia adalah kandidat yang potensial untuk membawa gelar tersebut di musim ini dan bersanding ketat disisi Ronaldo dan Messi.

Prediksi Pemenang FIFA Ballon D’Or 2015 Versi IDNtimes : Messi, Neymar atau Ronaldo ?Sumber Gambar: theageonline.com

Dari kiprah ke tiga kandidar, Messi menjadi salah satu kandidat yang cukup menonjol karena dia sudah memenangkan sebanyak lima buah Ballon D’Or sepanjang karirnya. Berkat eksistensi dari pemain asal Argentina ini, dia mampu untuk membawa Barcelona mendapatkan tiga gelar sekaligus pada musim 2014 – 2015.

Namun, Ronaldo juga memiliki peluang yang sama untuk meraih penghargaannya yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya, dia adalah pemenang Ballon D’Or di edisi 2013 – 2014. Sedangkan Neymar ini adalah pertama kalinya dia menjadi tiga finalis. Sebelumnya dia sudah masuk dalam kandidat pemenang Ballon D’Or namun di peringkat ke sepuluh.

Prediksi Pemenang FIFA Ballon D’Or 2015 Versi IDNtimes : Messi, Neymar atau Ronaldo ?Sumber Gambar: fifa.com

Sayangnya, kali ini Premier League harus kembali tercoreng. Tahun ini adalah keenam kalinya mereka tidak mengirimkan wakil dari Liga Inggris. Padahal sebelumnya sudah ada Frank Lampard, pemain Chelsea yang masuk dalam daftar tiga besar Ballon D’Or. Tapi itupun sudah lama sekali yaitu pada tahun 2005 lalu.

Topik:

Berita Terkini Lainnya