Real Madrid, Raksasa Eropa Yang Paling Boros Soal Gaji

Meski begitu, mereka masih terus aktif membeli pemain baru untuk timnya.

Sebuah klub besar harus menyiapkan dana yang besar untuk bisa membayar gaji para pemainnya. Siapkah klub dengan beban gaji yang tertinggi? Jawabannya sudah pasti Real Madrid! Di peringkat kedua ada Manchester United dan Barcelona.

Real Madrid, Raksasa Eropa Yang Paling Boros Soal GajiSumber Gambar: viva.co.id

Dilansir dari Club Licensing Benchmarking Report, pengeluaran gaji klub Real Madrid saat ini mencapai 270 juta Euro. Sementara itu, Manchester United berada dibawahnya dengan beban gaji 263 juta Euro. Lalu tim Barcelona dengan beban gaji senilai 248 Juta Euro.

Selain itu, beberapa klub papan atas lainnya seperti Chelsea, Arsenal, Manchester City dan Liverpool merupakan empat besar dengan beban gaji 150 Juta Euro.

Real Madrid, Raksasa Eropa Yang Paling Boros Soal GajiSumber Gambar: zimbio.com

Setiap tahunnya, rata-rata gaji dari para pemain akan meningkat sebesar tiga persen. Real Madrid yang merupakan tempat dari pemain mega-bintang, terutama Cristiano Ronaldo, tentu saja harus menggelontorkan dana yang sangat besar untuk membayar gaji sang pemain per pekannya.

Real Madrid, Raksasa Eropa Yang Paling Boros Soal GajiSumber Gambar: telegraph.com

Kendati mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menggaji pemainnya, nyatanya Real Madrid masih sangat aktif di bursa transfer untuk membeli pemain-pemain baru bagi timnya. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya