Legenda Liverpool Ini Akan Terima Pinangan Sebagai Pelatih di Inggris

Liverpool?

Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard saat ini sedang didekati oleh klub divisi tiga Liga Inggris Milton Keynes Dons (MK Dons). MK Dons secara terang-terangan menunjukkan ketertarikan atas Gerrard. Ketertarikan tersebut adalah menjadikan Gerrard sebagai pelatih.

Legenda Liverpool Ini Akan Terima Pinangan Sebagai Pelatih di Inggrisinstagram.com/stevengerrard

Dikutip BBC News, MK Dons saat ini adalah tim yang bertengger di posisi ke-21 League One. Mereka tengah mencari pelatih baru setelah ditinggal pergi Karl Robinson bulan lalu. Namun, masih belum bisa dipastikan apakah Gerrard bakal menerima tawaran tersebut atau tidak.

Isu ini tentu saja menarik perhatian karena baru beberapa hari menganggur, Gerrard sudah langsung mendapatkan tawaran menjadi pelatih.

Gerrard telah meninggalkan LA Galaxy.

Legenda Liverpool Ini Akan Terima Pinangan Sebagai Pelatih di Inggrisinstagram.com/stevengerrard

Melalui situs resmi LA Galaxy, awal pekan ini Gerrard telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada Desember mendatang setelah tampil selama 18 bulan di MLS. Gerrard juga mengisyaratkan bahwa dia masih belum ingin menggantung sepatu setelah kembali ke Inggris.

Dia tentunya mempunyai banyak hal untuk dipertimbangkan dalam beberapa pekan dan bulan ke depan. Namun, Gerrard meyakini bahwa dia akan kembali terlibat dalam pertandingan. Tinggal dia memilih untuk bermain di dalam atau di luar lapangan.

Legenda Liverpool Ini Akan Terima Pinangan Sebagai Pelatih di Inggrisinstagram.com/stevengerrard

Gerrard memang digadang-gadang menjadi kandidat paling kuat untuk melatih MK Dons. Apalagi, Gerrard tak lagi bermain sepakbola dan dikabarkan ingin melanjutkan karier di dunia kepelatihan.

Baca Juga: Sekolah Memang Penting, Tapi Sayangnya Sekolah Tak Ajarkan 7 Hal Ini.

Gerrard juga saat ini dikabarkan tengah didekati oleh pihak Celtic dan Newcastle United. Sebelumnya, Gerrard telah 17 tahun membela Liverpool. Namun, pemain berusia 36 tahun itu memutuskan meninggalkan klub tersebut di tahun 2015.

Peluang menjadi pelatih sangat besar.

Legenda Liverpool Ini Akan Terima Pinangan Sebagai Pelatih di Inggrisinstagram.com/stevengerrard

Peluang Gerrard untuk melatih MK Dons memang terbilang sangat besar, terlebih pemain berusia 36 tahun itu tengah berjuang untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA 'A'. Lisensi yang membuatnya dapat menjadi pelatih sepak bola.

Jika nanti Gerrard setuju untuk menjadi pelatih MK Dons, maka mantan pemain Timnas Inggris itu bakal mendapatkan tugas berat. MK Dons sendiri saat ini terpuruk di zona degradasi klasemen sementara League One Inggris dengan catatan 17 poin dari 17 laga.

Petinggi MK Dons optimis datangkan Gerrard.

Legenda Liverpool Ini Akan Terima Pinangan Sebagai Pelatih di InggrisGetty via Mirror.co.uk

Petinggi MK Dons segera bergerak cepat mengadakan pembicaraan dengan Gerrard terkait kemungkinan dirinya menjadi pelatih klub. Ini adalah langkah berani yang diambil oleh bos MK Dons, Peter Winkelman. Seperti yang kita tahu, Gerrard belum memiliki pengalaman sebagai pelatih untuk menjadi kandidat terkuat manajer klub.

Winkelman sebenarnya sudah mendekati Paul Ince dan Roberto Di Matteo, tapi dengan berakhirnya kontrak Gerrard di LA Galaxy pada Januari mendatang membuat klub terpikat untuk mengamankan jasanya sebagai pelatih.

Selain itu, MK Dons juga dilaporkan mendekati Frank Lampard dan Ryan Giggs untuk menjadi manajer tim. Namun, hingga saat ini Gerrard masih menjadi kandidat terkuat. Akankah Gerrard sukses sebagai pelatih selayaknya saat masih merumput di Anfield?

Baca Juga: 7 Cerita Pengusaha Ngetop yang juga Pernah Menelan Kegagalan.

Topik:

Berita Terkini Lainnya