Comscore Tracker

Leonardo Bonucci Yakin Mario Balotelli Semakin Dewasa untuk Timnas Italia

Balotelli sudah menunjukkan kematangan

Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci menilai bahwa Mario Balotelli kini semakin dewasa. Dengan kemajuan tersebut, Bonucci berharap Balotelli bisa kembali memperkuat tim nasional Italia. Sejak memutuskan untuk merantau ke Perancis dan bergabung dengan OGC Nice, Balotelli menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan.

Baca Juga: "Videotron Porno" Jakarta Jadi Perhatian Dunia, Haruskah Kita Malu?

Dilansir Italian Football Daily, (5/10), dari tiga pertandingan Ligue 1, Balotelli sanggup menorehkan lima gol. Selain itu, dia juga sempat membukukan satu gol dari dua partai Liga Europa. Performa impresif itu pun diyakini dapat membuka jalan bagi Balotelli untuk kembali memperkuat timnas Italia.

Bonucci mengatakan bahwa pintu tim nasional terbuka untuk semua orang. Balotelli yang kini telah menjadi dewasa sudah menunjukkan kematangan.

Leonardo Bonucci Yakin Mario Balotelli Semakin Dewasa untuk Timnas Italiasports.yahoo.com

Selain itu, perlahan tapi pasti dia telah menjadi sosok yang disukai. Jika Balotelli tahu bagaimana dirinya harus bersikap, tidak ada alasan untuk tidak melihat dia di tim nasional. Menurutnya, Nice sudah memberdayakan Balotelli dengan baik. Sebelumnya, Balotelli memang sempat menjadi andalan di lini depan Italia. Dia turut ambil bagian saat Italia mencapai babak final Piala Eropa 2012, serta pada ajang Piala Dunia 2014,

Namun, selepas itu, Balotelli tidak pernah lagi dipanggil timnas. Hal itu diiringi dengan kariernya yang sempat meredup terutama ketika di Liverpool pada 2014-2016.

Tidak banyak orang yang mengenal Balotelli.

Leonardo Bonucci Yakin Mario Balotelli Semakin Dewasa untuk Timnas Italiasports.yahoo.com

Mario Balotelli mengatakan bahwa Juergen Klopp tidak mengetahui siapa dirinya yang sebenarnya. Balotelli menjelaskan kenapa dia sering pergi ke klub lain, bekerja keras dan kemudian kembali dengan performa terbaik.

Striker berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan AC Milan pada Januari 2013 sebelum hijrah ke Liverpool beberapa tahun kemudian, Namun di Anfield, Balotelli tidak pernah berhasil dan kembali dipinjamkan ke Milan dengan status pinjaman pada tahun lalu saat dirinya berjuang dengan cedera. Pada musim ini, Balotelli bermain gemilang bersama Nice di Ligue 1. Kemudian, dia berhasil mengoleksi enam gol dari lima laga.

Ihwal kegagalannya di Liverpool dan Milan, Balotelli menegaskan, itu bukan karena perangainya selama ini. Semua kegagalan itu menurutnya adalah karena cedera yang tidak bisa dikontrolnya.

Balotelli harus lebih bersabar.

Leonardo Bonucci Yakin Mario Balotelli Semakin Dewasa untuk Timnas ItaliaClaudio Villa/Getty Images Europe via Zimbio.com

Mario Balotelli harus lebih bersabar untuk kembali berseragam tim nasional Italia. Pasalnya pelatih Giampiero Ventura tidak memasukkan namanya dalam 23 pemain yang akan menghadapi Spanyol dan Makedonia di laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ventura tak memasukkan nama Balotelli yang tampil apik bersama klub barunya di Liga Prancis, OGC Nice. Pelatih 68 tahun itu justru memilih wajah baru di lini depan seperti Andrea Belotti (Torino), Manolo Gabbiadini (Napoli), dan Nicola Sansone (Villarreal).

Baca Juga: InstaGirl We Love: Yakin Kamu Bisa Tolak Pesona 8 Cewek Berwajah Imut Ini?

Topic:

Berita Terkini Lainnya