9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico Madrid

Didominasi oleh penyerang!

Chelsea dan Atletico Madrid merupakan dua klub yang saling berhubungan soal transfer pemain di Eropa. Keduanya tak sungkan untuk saling jual beli pemain, bahkan meminjam demi memenuhi kebutuhan tim.

Teranyar, Chelsea secara mengejutkan telah merampungkan transfer bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix, pada bursa transfer musim dingin 2022/2023. Sang pemain dikontrak selama setengah musim saja oleh The Blues.

Keputusan Atletico Madrid melepas Joao Felix tentu memperpanjang deretan pemain andalan mereka yang pernah digaet Chelsea. Setidaknya, ada sembilan bintang yang pernah berseragam Chelsea dan Atletico Madrid.

1. Joao Felix jadi bintang teranyar Atletico Madrid yang direkrut Chelsea. The Blues merekrutnya dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2023

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridJoao Felix saat diperkenalkan sebagai pemain pinjaman baru Chelsea pada bursa musim dingin 2022/2023. (instagram.com/chelseafc)

2. Sama seperti Joao Felix, Saul Niguez juga pernah jadi pemain pinjaman Chelsea. The Blues memakai jasanya pada musim 2021/2022 lalu

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridSaul Niguez saat memperkuat Atletico Madrid. (instagram.com/saulniguez)

3. Eks bintang Real Madrid, Alvaro Morata, bernasib buruk saat hengkang ke Chelsea. Lalu, ia memilih berkarier bersama Atletico Madrid hingga saat ini

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridAlvaro Morata saat membela Chelsea. (instagram.com/alvaromorata)

4. Diego Costa bisa dibilang sebagai bintang tersukses Atletico Madrid dan Chelsea. Pasalnya, ia beberapa kali menyabet trofi bersama kedua tim

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridDiego Costa (twitter.com/diegocosta)

5. Thibaut Courtois adalah kiper Chelsea yang bersinar bersama Atletico Madrid. Kini, ia memilih Real Madrid sebagai pelabuhan selanjutnya

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridThibaut Courtois saat membela Chelsea. (instagram.com/thibautcourtois)

Baca Juga: 6 Opsi Penyerang Chelsea di Putaran Kedua EPL 2022/2023

6. Jimmy Floyd Hasselbaink merupakan eks striker Atletico Madrid yang bersinar bersama Chelsea medio tahun 2000—2004

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridJimmy Floyd Hasselbaink saat membela Chelsea. (instagram.com/official_jfhasselbaink)

7. Fernando Torres merupakan bintang ternama Atletico Madrid dan Chelsea. Ia sempat meraih beberapa trofi bergengsi Eropa bersama keduanya

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridFernando Torres saat membela Atletico Madrid. (instagram.com/fernandotorres)

8. Chelsea pernah merekrut eks striker tajam Atletico Madrid, Radamel Falcao, pada 2015/2016. Sayangnya, ia tampil mandul bersama Chelsea

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridRadamel Falcao saat membela Chelsea. (twitter.com/goal)

9. Filipe Luis juga menjadi bagian penting dari Atletico Madrid dan Chelsea. Ia kini sukses besar bersama klub Brasil, CR Flamengo

9 Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Atletico MadridFilipe Luis saat memperkuat Atletico Madrid. (instagram.com/filipeluis)

Dari kesembilan pemain di atas, lima di antaranya merengkuh prestasi saat membela Chelsea dan Atletico Madrid. Hal ini menandakan bahwa nama-nama, seperti Floyd Hasselbaink, Fernando Torres, Diego Costa, Filipe Luis, dan Thibaut Courtois merupakan beberapa bintang sepak bola di Eropa.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Atletico Madrid Terbaik yang Pernah Main di Serie A

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya