Catatan Kemenangan Besar Club Brugge atas Porto di UCL 2022/2023

Tim asal Belgia ini berkuasa di markas Porto

Laga pekan kedua Grup B UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 menyajikan laga Club Brugge versus Porto di Estadio do Dragao. Laga tersebut berlangsung pada Rabu (14/9/2022).

Club Brugge sebagai tim tamu berhasil menang besar atas Porto. Tim asal Belgia tersebut menggilas Dragoes dengan skor 4-0 di markasnya sendiri.

Kemenangan Club Brugge ini sekaligus membuat mereka berkuasa di klasemen sementara. Mereka berada di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin.

Untuk mengetahui laga malam itu, berikut catatan kemenangan besar Club Brugge atas Porto di UCL 2022/2023.

1. Club Brugge unggul lebih dahulu lewat penalti

Catatan Kemenangan Besar Club Brugge atas Porto di UCL 2022/2023Porto vs Club Brugge (uefa.com)

Pada babak pertama, baik Club Brugge dan Porto tampil maksimal demi meraih hasil positif. Mereka berambisi meraih tiga poin penuh pada laga ini.

Club Brugge menciptakan gol lebih dahulu melalui gol penalti Ferran Jutgla pada menit ke-15. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup yang membawa tim tamu unggul pada babak pertama.

2. Club Brugge membantai Porto di depan pendukungnya

Catatan Kemenangan Besar Club Brugge atas Porto di UCL 2022/2023Porto vs Club Brugge (uefa.com)

Penggemar sepak bola mengira Porto akan membalikkan keadaan. Namun, anggapan tersebut salah. Tim tamu justru tampil trengginas lagi pada babak kedua.

Club Brugge menambah keunggulan dengan tiga gol sekaligus. Gol tersebut masing-masing dicetak Kamal Sowah (47'), Skov Olsen (52'), dan Antonio Nusa (89'). Tiga gol tersebut sekaligus menutup kemenangan Club Brugge atas tuan rumah dengan skor 4-0.

Baca Juga: 10 Fakta Charles De Ketelaere, Wonderkid Belgia dari Club Brugge

3. Porto unggul statistik serangan

Catatan Kemenangan Besar Club Brugge atas Porto di UCL 2022/2023Porto vs Club Brugge (uefa.com)

Porto tidak sepenuhnya tampil buruk. Itu dapat dibuktikan dengan catatan jumlah serangan mereka. Porto lebih unggul dibanding Club Brugge.

Statistik mencatat bahwa Dragoes unggul sebanyak 59 serangan berbanding 27 serangan milik Club Brugge. Mereka juga unggul dalam jumlah tendangan sepak pojok dengan catatan 7 tendangan pojok berbanding 0 tendangan pojok dari tim tamu.

4. Terjadi hujan kartu

Catatan Kemenangan Besar Club Brugge atas Porto di UCL 2022/2023Porto vs Club Brugge (uefa.com)

Pada laga Club Brugge versus Porto, tensi pertandingan berjalan cukup tinggi. Itu terbukti dari banyaknya pelanggaran yang membuahkan kartu dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Secara keseluruhan, total enam kartu kuning telah dikeluarkan wasit dalam laga ini. Dua kartu di antaranya diberikan kepada pemain Porto. Empat kartu kuning lainnya diberikan kepada pemain Club Brugge.

5. Club Brugge bertengger di puncak klasemen sementara Grup B

Catatan Kemenangan Besar Club Brugge atas Porto di UCL 2022/2023Porto vs Club Brugge (uefa.com)

Hasil positif pun berpihak kepada Club Brugge setelah mereka mencuri tiga poin di markas Porto. Mereka kini berada di posisi puncak klasemen Grup B UCL 2022/2023.

Club Brugge bertengger di sana dengan koleksi enam poin. Mereka berhasil menyapu bersih dua laga awal UCL musim ini dengan kemenangan.

Dengan hasil positif ini, banyak orang beranggapan bahwa Club Brugge siap menjadi kuda hitam di UCL 2022/2023. Itu terlihat dari posisi klasemen sementara Grup B. Mereka unggul dari tim-tim besar seperti Bayern Leverkusen, Atletico Madrid, dan Porto.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi FC Porto Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya