Comscore Tracker

Catatan Liverpool Vs. Ajax di UCL 2022/2023, The Reds Menang Tipis

Gol kemenangan Liverpool tercipta pada menit akhir laga

Ajang UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 kembali menyajikan laga akbar antara Liverpool kontra Ajax Amsterdam di Anfield. Laga tersebut digelar dengan sangat seru pada, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Liverpool pun keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Mereka menang di markas sendiri dengan skor 2-1 atas juara Eredivisie 2021/2022.

Kemenangan yang diraih The Reds ini sekaligus membuat persaingan di papan klasemen Grup A makin kompetitif. Simak sederet catatan Liverpool vs. Ajax di UCL 2022/2023 berikut ini!

1. Kedua tim bermain dengan skuad terbaik

Catatan Liverpool Vs. Ajax di UCL 2022/2023, The Reds Menang TipisLiverpool vs Ajax Amsterdam (uefa.com)

Laga pekan kedua ajang UEFA Champions League 2022/2023 yang mempertemukan Liverpool dan Ajax berlangsung seru. Kedua tim tampil semaksimal mungkin demi meraih kemenangan.

Hal itu terbukti lewat line-up skuad utama kedua tim yang langsung menurunkan pemain-pemain terbaik. The Reds memasang nama-nama besar, seperti Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Alexander-Arnold. Di sisi lain Ajax, memasang bebarapa nama andalan, seperti Mohammed Kudus, Dusan Tadic, dan Edson Alvarez.

2. Jalannya babak pertama

Catatan Liverpool Vs. Ajax di UCL 2022/2023, The Reds Menang TipisLiverpool vs Ajax Amsterdam (uefa.com)

Jalannya laga babak pertama antara Liverpool vs Ajax sangat solid. Tampak masing-masing tim berusaha mengambil inisiatif untuk saling menyerang.

Gol pembuka The Reds pun sukses tercipta pada menit ke-17 melalui sontekan bintang andalan mereka, Mohamed Salah. Mengetauhi timnya tertinggal, tim tamu pun tampil lebih agresif lagi.

Hasil positif perlahan mulai menyambut upaya Ajax dalam menciptakan gol penyama kedudukan. Mereka akhirnya sukses mencetak gol balasan melalui Mohammed Kudus pada menit ke-27.

Baca Juga: 5 Catatan Terakhir Ajax di Fase Grup UCL, Dihantui Klub Inggris!

3. Liverpool menang 2-1 atas Ajax Amsterdam

Catatan Liverpool Vs. Ajax di UCL 2022/2023, The Reds Menang TipisLiverpool vs Ajax Amsterdam (uefa.com)

Hasil akhir imbang 1-1 pada babak pertama membuat jalannya laga babak kedua berjalan lebih sengit. Kedua silih berganti menekan demi menciptakan peluang.

Rupanya kali ini dewi fortuna lebih berpihak ke Liverpool. Pada menit-menit akhir jalannya laga, mereka sukses mencetak gol kedua melalui Joel Matip pada menit ke-89.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol penentu kemenangan The Reds. Tuan rumah berhasil meraih tiga poin penuh di markas sendiri dengan mengalahkan ajax dengan skor 2-1.

4. Joel Matip menjadi pemain terbaik

Catatan Liverpool Vs. Ajax di UCL 2022/2023, The Reds Menang TipisLiverpool vs Ajax Amsterdam (uefa.com)

Bek andalan The Reds, Joel Matip, keluar sebagai pemain terbaik dalam laga kontra Ajax di Stadion Anfield. Raihan penghargaan pribadi tersebut tak lepas setelah ia sukses menyetak gol penentu kemenangan.

Matip menjadi penentu kemenangan The Reds setelah berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir laga. Ia sukses mencetak gol melalui tandukan kepalanya yang berhasil merobek jala gawang Ajax Amsterdam.

5. Persaingan klasemen sementara Grup A UCL 2022/2023 makin sengit

Catatan Liverpool Vs. Ajax di UCL 2022/2023, The Reds Menang TipisLiverpool vs Ajax Amsterdam (uefa.com)

Kemenangan tipis yang diraih Liverpool atas Ajax membuat mereka bersaing di papan atas klasemen sementara Grup A Champions League 2022/2023. Kini, mereka berada di posisi kedua di bawah Napoli yang berada di puncak klasemen sementara.

Sementara itu, di posisi ketiga dan keempat diduduki oleh Ajax dan Rangers yang menghuni grup yang sama. Penentu posisi klasemen tersebut masih akan ditentukan lagi pada laga lainnya antara Napoli vs. Rangers yang baru akan digelar, Kamis (15/9/2022).

Kekalahan yang dialami Ajax Amsterdam dalam laga kontra Liverpool ini tak sepenuhnya disebabkan lantaran mereka tampil buruk. Sepanjang jalannya laga, Ajax sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit demi menjegal The Reds di hadapan ribuan fansnya sendiri.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Bayern Munich Atas Barcelona di UCL

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya