5 Catatan Manchester United vs. Arsenal, Setan Merah Menang Besar

Kekalahan perdana bagi The Gunners!

Laga besar terjadi pada ajang lanjutan English Premier League (EPL) 2022/2023 yang mempertemukan Manchester United dan Arsenal. Laga yang memasuki pekan keenam itu digelar di Old Trafford pada Minggu (4/9/2022).

Laga panas Manchester United dan Arsenal ini berkesudahan dengan kemenangan milik Setan Merah. Mereka sukses mengalahkan The Gunners di kandang sendiri dengan skor 3-1.

Kekalahan yang dialami Arsenal sekaligus membuat mereka menelan kekalahan perdananya di Premier League musim ini. Yuk, saksikan 5 catatan menarik laga panas antara Manchester United vs Arsenal!

1. Kedua tim bermain dengan skuad terbaik

5 Catatan Manchester United vs. Arsenal, Setan Merah Menang BesarManchester united vs Arsenal (premierleague.com)

Laga sengit antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford sungguh menyuguhkan pertandingan yang luar biasa. Pasalnya, kedua tim sama-sama menjadi tim raksasa di Premier League.

Sejatinya, kedua tim ingin memperoleh hasil terbaik pada laga yang bertajuk big match ini. Mereka sama-sama memasang skuad terbaik yang mereka miliki. Manchester United memasang striker anyar mereka, Antony, pada laga ini, sedangkan Arsenal bertumpu pada Gabriel Jesus. Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan Casemiro masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

2. Manchester United unggul terlebih dahulu

5 Catatan Manchester United vs. Arsenal, Setan Merah Menang BesarMarcus Rashford (premierleague.com)

Pada laga ini, Setan Merah bermain apik dengan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Antony pada menit ke-35. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pada akhir jalannya babak pertama.

Setelah dimulainya babak kedua, Arsenal berhasil mencetak gol balasan melalui gol Bukayo Saka pada menit ke-60. Namun, Setan Merah tampil sangat luar biasa.

Manchester United berhasil mencetak dua gol tambahan yang sekaligus membuat mereka unggul. Marcus Rashford menjadi pembeda dengan cetakan dua golnya ke gawang Arsenal yang dicetak pada menit ke-66 dan ke-75.

Baca Juga: Mimpi Antony yang Jadi Kenyataan Bersama Manchester United

3. Arsenal unggul secara statistik

5 Catatan Manchester United vs. Arsenal, Setan Merah Menang BesarManchester United vs Arsenal (premierleague.com)

Sebenarnya, Arsenal sangat unggul dalam perhitungan statistik laga atas Manchester United. Hal tersebut dapat dibuktikan pada jumlah penguasaan bola yang dimiliki bahwa The Gunners unggul sebesar 60,5 persen berbanding 39,5 persen.

Selain itu, Arsenal juga unggul pada jumlah sentuhan bola dan umpan akurat dengan angka 624 sentuhan bola dan 461 umpan akurat. Sementara itu, pada jumlah tendangan, The Gunners juga unggul atas Setan Merah dengan perbandingan 16 tembakan berbanding 10 tembakan.

4. Manchester United menang dengan skor 3-1

5 Catatan Manchester United vs. Arsenal, Setan Merah Menang BesarManchester United vs Arsenal (premierleague.com)

Hasil akhir pada laga big match antara Manchester United dan Arsenal berkesudahan dengan kemenangan milik Setan Merah. Mereka sukses membantai The Gunners dengan skor 3-1.

Kemenangan ini merupakan kemenangan yang sangat luar biasa bagi Manchester United. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya tim yang memberi kekalahan perdana bagi Arsenal pada ajang Premier League 2022/2023 sejauh ini.

5. Kekalahan perdana The Gunners di Premier League 2022/2023

5 Catatan Manchester United vs. Arsenal, Setan Merah Menang BesarManchester United vs Arsenal (premierleague.com)

Kekalahan sudah pasti harus dirasakan Arsenal setelah gagal mencuri poin di kandang Manchester United, Old Trafford. Mereka kalah dengan skor yang cukup telak.

Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan pertama bagi The Gunners pada ajang Premier League 2022/2023 ini. Mereka kalah setelah sukses meraih lima kemenangan beruntun pada ajang tersebut.

 

Kemenangan besar yang diraih Manchester United atas Arsenal pastinya membuat mereka makin percaya diri menghadapi kompetisi musim ini. Menariknya, mampukah Setan Merah melanjutkan tren positif tersebut pada laga yang akan mendatang dan seterusnya?

Baca Juga: Mimpi Antony yang Jadi Kenyataan Bersama Manchester United

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya