Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

Winger andalan PSV Eindhoven

Tim Nasional Belanda menjadi salah satu negara yang tampil luar biasa di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal ini terjadi karena mereka belum terkalahkan dalam tiga laga fase grup. Mereka lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara grup A.

Cody Gakpo merupakan salah satu pemain yang berjasa besar membawa performa imprensif Belanda. Winger muda berusia 23 tahun itu sukses menjadi mesin gol andalan bagi negaranya di Piala Dunia 2022. Berikut ulasan performa luar biasa Cody Gakpo bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Top skor Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 QatarCody Gakpo kala membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. (instagram.com/onsoranje)

Cody Gakpo merupakan seorang winger yang biasa beroperasi di sebelah kiri lapangan. Pemain kelahiran 7 Mei 1999 itu sukses jadi top skor sementara Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam 3 laga terakhir babak fase grup A, Gakpo telah mengantongi 3 gol. Ia selalu menjadi pilihan utama dengan rincian 3 laga dan 251 menit bermain. Selain jadi top skor Belanda, ia juga jadi salah satu top skor Piala Dunia 2022 sementara ini.

2. Berjasa besar atas performa Imprensif Timnas Belanda

Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 QatarCody Gakpo kala membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. (instagram.com/onsoranje)

Cody Gakpo sukses mengantarkan Timnas Belanda tampil sebagai juara grup A di Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam 3 laga terakhir, mereka meraih 2 laga menang dan 1 seri. Mereka sukses mengumpulkan tujuh poin.

Performa Imprensif Belanda pastinya tak lepas dari peran Gakpo. Pasalnya, dari jumlah keseluruhan 5 gol Belanda di fase grup, sang pemain di antaranya sukses mencetak 3 gol sendiri.

Gakpo mencetak satu gol ketika membawa Belanda menang 2-0 atas Senegal. Ia mencetak satu gol lagi ketika Belanda meraih hasil imbang 1-1 kontra Ekuador. Terakhir, ia mencetak satu gol bagi kemenangan 2-0 Belanda melawan Qatar.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe dan Gakpo Bersaing

3. Belum pernah meraih gelar juara bersama Timnas Belanda

Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 QatarCody Gakpo kala membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. (instagram.com/onsoranje)

Dalam kariernya, Cody Gakpo belum pernah merengkuh satu pun gelar juara bersama Timnas Belanda. Piala Dunia 2022 Qatar pastinya menjadi kesempatan baginya guna meraih prestasi bersama negaranya.

Hal tersebut pastinya tak mustahil terjadi. Pasalnya, Gakpo bersama Belanda mampu tampil gemilang di babak fase grup Piala Dunia 2022. Mereka juga mampu lolos ke babak 16 besar. Mereka bisa di bilang sebagai salah satu unggulan juara.

4. Cody Gakpo jadi andalan PSV pada musim 2022/2023

Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 QatarCody Gakpo sebagai pemain andalan PSV pada musim 2022/2023. (instagram.com/psv)

Selain tampil hebat bersama Timnas Belanda, Cody Gakpo juga tampil luar biasa bersama PSV Eindhoven pada musim 2022/2023 ini. Ia turut menjadi salah satu mesin gol bagi tim asal Belanda itu di ajang domestik.

Gakpo sendiri sukses mencetak 9 gol dan 12 assist di Eredivisie Belanda 2022/2023. Ia selalu jadi pilihan utama dengan catatan 14 laga dan 1.126 menit bermain bersama timnya sejauh ini.

Gakpo tampak sukses membawa PSV berpotensi menembus babak 16 besar Liga Eropa 2022/2023. Walau demikian, mereka harus melewati laga play-off menghadapi wakil asal Spanyol, Sevilla.

5. Harga pasar Cody Gakpo kian meroket

Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 QatarCody Gakpo (instagram.com/onsoranje)

Berkat performa gemilang Cody Gakpo pada musim 2022/2023 ini, harga pasarnya diketahui meroket tajam. Harga pasar dirinya saat ini mencapai angka 45 juta euro atau sekitar Rp732 juta.

Harga pasar tersebut sekaligus menjadi harga tertinggi sepanjang kariernya. Gakpo berpotensi menjadi incaran beberapa klub besar Eropa. Hal itu tentunya cukup mendukung bagi kemajuan kariernya.

 

Saat ini, Timnas Belanda dipastikan telah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka akan mengadapi Amerika Serikat pada babak selanjutnya, Sabtu (12/3/2022). Mampukah Cody Gakpo membawa negaranya menang dalam laga itu?

Baca Juga: Cody Gakpo, Penerus Legenda PSV di Lini Depan Belanda

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya