Comscore Tracker

5 Fakta Borja Iglesias, Striker Anyar Timnas Spanyol pada 2022

Tampil apik bersama Real Betis belakangan ini

Tim Nasional Spanyol merupakan salah satu tim unggulan di UEFA Nations League 2022. Itu mereka buktikan dengan berhasil finis di peringkat pertama klasemen kelompok dua grup A.

Dalam 6 laga terakhirnya di fase grup, Spanyol telah meraih 3 kemenangan, 2 seri, dan 1 kalah. Meski begitu, mereka merasa masih belum puas dengan performa sejauh ini.

Timnas Spanyol masih mencoba untuk berbenah. Mereka pun memanggil striker baru guna meningkatkan lini serang. Striker ini bernama Borja Iglesias.

Berikut merupakan lima fakta Borja Iglesias, striker anyar Timnas Spanyol pada 2022.

1. Striker andalan Real Betis pada 2021/2022

5 Fakta Borja Iglesias, Striker Anyar Timnas Spanyol pada 2022Borja Iglesias (instagram.com/borjaiglesias9)

Borja Iglesias merupakan striker yang tampil luar biasa bersama Real Betis belakangan ini. Itu terjadi pada 2021/2022 lalu ketika dirinya menjadi tumpuan lini depan Real Betis.

Statistik menunjukkan bahwa Iglesias telah mencetak 19 gol dan 2 assist sejauh ini di semua kompetisi. Catatan 51 laga dengan rincian 2.774 menit bermain juga sukses ia lakukan.

Iglesias meraih satu gelar individu musim lalu. Ia berhasil menjadi top scorer pada ajang Copa del Rey Spanyol dengan koleksi lima gol.

2. Performa apik berlanjut hingga awal kompetisi 2022/2023

5 Fakta Borja Iglesias, Striker Anyar Timnas Spanyol pada 2022Borja Iglesias (instagram.com/borjaiglesias9)

Performa apik Borja Iglesias pada 2021/2022 lalu berlanjut hingga awal 2022/2023 ini. Ia konsisten menunjukkan performa yang luar biasa bagi Real Betis.

Hal tersebut dapat dibuktikan pada catatan statistik Iglesias di LaLiga awal musim ini. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 6 laga dengan catatan 502 menit bermain. Iglesias mencetak 6 gol dan 1 assist selama itu.

Baca Juga: Randal Kolo Muani, Striker Debutan Timnas Prancis pada 2022

3. Dipercaya membela Timnas Spanyol pada 2022

5 Fakta Borja Iglesias, Striker Anyar Timnas Spanyol pada 2022Borja Iglesias (instagram.com/borjaiglesias9)

Performa luar biasa Borja Iglesias belakangan ini membuat Tim Nasional Spanyol kepincut. Apalagi mereka membutuhkan striker yang dapat membuat lini serang makin tajam.

Pilihan memanggil Iglesias ke dalam skuad Spanyol pun dianggap tepat. Itu berdasarkan dari beberapa catatan statistik luar biasa selama ini.

Iglesias resmi menjadi bagian Timnas Spanyol menjelang akhir September 2022 lalu. Ia diprediksi bakal menjadi rekan baru Alvaro Morata, Ferran Torres, dan Marco Asensio.

4. Debut Iglesias pada laga Spanyol versus Swiss

5 Fakta Borja Iglesias, Striker Anyar Timnas Spanyol pada 2022Spanyol vs Swiss (instagram.com/sefutbol)

Penantian Borja Iglesias untuk tampil bersama Timnas Spanyol pun berakhir. Laga Spanyol versus Swiss di UEFA Nations League 2022 menjadi debutnya bersama mereka.

Iglesias tampil luar biasa sebagai debutan dalam laga tersebut. Walaupun hanya tampil sebagai pengganti, ia mendapat jatah bermain yang cukup banyak. Kala itu, Iglesias masuk pada menit ke-63 menggantikan Marco Asensio.

5. Berpeluang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

5 Fakta Borja Iglesias, Striker Anyar Timnas Spanyol pada 2022Spanyol vs Swiss (instagram.com/borjaiglesias9)

Keberhasilan Borja Iglesias mengambil hati sang pelatih, Luis Enrique, tentunya tidak serta merta tanpa perjuangan. Ia telah bekerja keras agar berpeluang menjadi striker utama.

Iglesias dapat membuktikan itu pada ajang UEFA Nations League 2022. Ia mesti konsisten bermain dengan performa terbaiknya jika ingin terus membela Spanyol. Jika itu terjadi, maka ia akan dipercaya membela negaranya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Performa Timnas Spanyol di UEFA Nations League 2022 tidak buruk. Sebab, mereka mampu bersaing untuk lolos ke semifinal. Meski begitu, Spanyol merasa masih memiliki kekurangan. Itu membuat mereka memanggil Borja Iglesias demi meraih prestasi terbaik.

Baca Juga: 5 Fakta Ivan Toney, Striker Anyar Timnas Inggris pada 2022/2023

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya