Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di Eropa

Meraih prestasi bersama pada 2021/2022

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez adalah saudara kandung yang tampil luar biasa belakangan ini. Mereka sukses bersama tim masing-masing pada 2021/2022 lalu.

Performa keduanya juga membuat Tim Nasional Prancis memanggil mereka ke dalam skuad pada 2022. Hernandez bersaudara kini dikenal sebagai pemain belakang yang memiliki harga pasar mahal di Eropa.

Yuk, simak fakta di balik bersinarnya karier Lucas dan Theo Hernandez di Eropa!

1. Jadi andalan Bayern Munich dan AC Milan

Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di EropaTheo Hernandez (instagram.com/theo3hernandez)

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez dikenal sebagai pemain belakang andalan dua klub besar Eropa. Klub itu adalah Bayern Munich dan AC Milan.

Lucas berperan sebagai seorang kakak. Ia merupakan bek Bayern Munich. Bek berusia 26 tahun itu telah memperkuat Die Bayern sejak 2019/2020.

Sedangkan, Theo yang berperan sebagai seorang adik menjadi bek andalan AC Milan. Bersama Rossoneri, bek berusia 25 tahun itu telah bermain sejak 2019/2020.

2. Meraih prestasi pada 2021/2022

Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di EropaLucas Hernandez (instagram.com/lucashernandez21)

Kesuksesan besar menghampiri Lucas Hernandez dan Theo Hernandez pada 2021/2022 lalu. Mereka berdua meraih gelar juara bergengsi dengan klubnya masing-masing.

Lucas sukses meraih dua gelar juara bersama Die Bayern. Dua gelar juara itu adalah Liga Jerman (Bundesliga) dan Piala Dunia Antarklub. Kala itu, ia berhasil mencatatkan 25 penampilan dengan rincian 2.039 menit bermain di Bundesliga.

Theo, di sisi lain, sukses meraih satu gelar juara musim lalu. Ia mempersembahkan trofi juara Liga Italia (Serie A) yang ke-19 bagi Rossoneri. Ia berkontribusi besar dalam 32 laga dengan rincian 2.708 menit bermain di Serie A.

Baca Juga: Theo Hernandez, Jimat Keberuntungan Milik AC Milan

3. Sama-sama berperan sebagai pemain bertahan

Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di EropaLucas Hernandez dan Theo Hernandez (instagram.com/equipedefrance)

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez mempunyai peran yang sangat mirip kala tampil di lapangan hijau. Mereka sama-sama biasa bermain sebagai bek.

Lucas merupakan bek tengah. Ia juga bisa bermain di posisi bek kiri. Pada 2021/2022 lalu, ia sukses tampil dalam 34 laga dengan catatan 2.700 menit bermain bersama Bayern Munchen di semua ajang.

Theo adalah pemain yang biasa bermain di posisi bek kiri. Ia mempunyai naluri bermain yang lebih agresif dibanding Lucas. Itu sukses ia buktikan dengan catatan 5 gol dan 10 assist bagi AC Milan musim lalu. Ia juga sukses tampil dalam 41 laga dengan rincian 3.548 menit bermain di semua ajang.

4. Mereka jadi bek andalan Timnas Prancis

Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di EropaLucas Hernandez dan Theo Hernandez (instagram.com/equipedefrance)

Selain jadi andalan bagi klubnya, Lucas Hernandez dan Theo Hernandez juga dikenal sebagai andalan bagi negaranya. Mereka terpilih menjadi bek andalan Tim Nasional Prancis.

Soal urusan karier di level timnas, ternyata Lucas lebih berpengalaman. Ia telah dipercaya membela Timnas Prancis sejak 23 Maret 2018. Catatan 32 penampilan telah sukses ia lakoni bersama negaranya selama ini.

Sedangkan, Theo dianggap cukup baru. Ia bergabung bersama negaranya pada 7 September 2021. Namun, catatan 1 gol dalam 7 laga telah sukses ia lakoni bersama Prancis sejauh ini.

5. Juara UEFA Nations League 2021

Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di EropaLucas Hernandez dan Theo Hernandez (instagram.com/lucashernandez21)

Kesuksesan menghampiri Lucas Hernandez dan Theo Hernandez bersama negaranya pada 2021 lalu. Mereka sama-sama meraih gelar juara UEFA Nations League 2021 bersama Timnas Prancis.

Trofi ajang 2 tahunan negara Eropa tersebut menjadi trofi kedua bagi Lucas bersama negaranya. Ia sebelumnya sukses meraih trofi juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Bagi Theo, gelar juara UEFA Nations League tentu menjadi gelar perdana baginya di level timnas.

Berkat performa luar biasa Lucas Hernandez dan Theo Hernandez, mereka diketahui sama-sama punya harga pasar yang sama mahal di Eropa. Lucas punya harga pasar sebesar 50 juta euro (Rp748 juta), sedangkan Theo punya harga pasar mencapai 55 juta euro (Rp823 juta).

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor Punggung 19 sebelum Theo Hernandez

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya