5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern Munich

Berangkat ke Jerman pada musim panas 2022

Bayern Munich terus melakukan perombakan pemain menjelang Bundesliga 2022/2023. Beberapa pemain top telah mereka datangkan sejauh ini.

Pemain terbaru yang direkrut Die Bayern ialah Matthijs de Ligt. De Ligt sendiri berhasil diboyong dari Juventus pada 19 Juli 2022.

Bayern Munich rela mengeluarkan dana sebesar 67 juta euro (Rp1 miliar) untuk mendapatkan sang pemain. Berikut fakta Matthijs de Ligt, bek Juventus yang gabung Bayern Munich.

1. Matthijs de Ligt menjadi andalan bek Tim Nasional Belanda

5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern MunichMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Matthijs de Ligt merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang lahir pada 12 Agustus1999. Pemain berusia 22 tahun tersebut biasa bermain di posisi bek tengah.

De Ligt dikenal sebagai bek muda yang sangat berbakat di Eropa. Bahkan, ia telah menjadi andalan Tim Nasional Belanda.

Dirinya mulai dipercaya membela negaranya tersebut sejak usia muda. De Ligt pernah memperkuat Belanda U-15, U-16, U-17, dan U-19.

Matthijs de Ligt mulai diangkat ke tim senior pada 25 Maret 2017. Statistik mencatat bahwa ia telah tampil dalam 38 laga dengan 2 gol bersama Belanda.

2. Namanya melejit saat membela Ajax Amsterdam

5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern MunichMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Matthijs de Ligt mulai menekuni dunia sepak bola bersama tim akademi Ajax Amsterdam. Sejak usia dini, ia sudah dikenal mempunyai potensi yang besar.

Seiring berjalannya waktu, performanya meningkat bersama tim muda Ajax. Pada 18 Juli 2019, akhirnya de Godenzonen resmi mempromosikan de Ligt ke tim senior.

Tak disangka, kariernya bersama tim senior Ajax justru makin meningkat. Puncaknya, ia berhasil membawa de Godenzonen juara Eredivisie 2018/2019. Bahkan, ia juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

Baca Juga: 5 Bek Termahal dalam Sejarah Bayern Munich, Matthijs de Ligt Terbaru!

3. Juventus menjadi pelabuhan Matthijs de Ligt di Italia

5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern MunichMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Berkat performa apiknya bersama Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt mulai banyak diincar tim-tim besar Eropa. Kala itu, Juventus menjadi tim terdepan yang menaruh perhatian kepadanya.

Ppada 18 Juli 2019, akhirnya transfer yang dinantikan pun terjadi. Juventus berhasil merekrut de Ligt dari Ajax seharga 85,5 juta euro (Rp1,3 miliar).

Karier Matthijs de Ligt bersama Si Nyonya Tua juga tak kalah apik dari ketika membela Ajax. Dirinya pernah membawa Juventus meraih trofi juara domestik.

Trofi juara yang berhasil diraihnya adalah Serie A 2019/2020. De Ligt juga mempersembahkan trofi Piala Italia dan Piala Super Italia 2020/2021.

4. Matthijs de Ligt pindah ke Bayern Munich

5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern MunichMatthijs de Ligt (instagram.com/fcbayern)

Matthijs de Ligt memilih hengkang dari Juventus pada musim panas 2022 ini. Performa Juventus diketahui menurun pada 2021/2022 lalu. Hal itu bisa menjadi salah satu penyebab dirinya pergi.

Pada bursa transfer musim panas ini, de Ligt juga santer dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Menurut kabar, Bayern Munich dan Chelsea menjadi dua tim yang memberi perhatian lebih kepada sang pemain.

Pada 19 Juli 2022, akhirnya Die Bayern membuat kejutan besar. Mereka sukses memboyong Matthijs de Ligt ke Allianz Arena. Bayern Munich merekrut sang pemain dengan harga 67 juta euro (Rp1 miliar).

5. Berpeluang menambah trofi juara bersama Bayern Munich

5 Fakta Matthijs de Ligt, Bek Juventus yang Gabung Bayern MunichMatthijs de Ligt (twitter.com/FCBayern)

Kepergian Matthijs de Ligt dari Juventus dibekali dengan keputusan matang. Apalagi Bayern Munich membutuhkannya. Mereka juga punya rekam jejak prestasi mumpuni yang relatif stabil.

Kebetulan de Ligt juga memilih Bayern Munich dengan alasan ingin menambah gelar juara. Die Bayern langganan juara di Jerman dan tangguh di Eropa.

Keberhasilan Bayern Munich merekrut Matthijs de Ligt tentu menambah deretan bintang Eropa yang memilih hengkang pada musim panas 2022. Mampukah de Ligt menampilkan performa apiknya musim depan?

Baca Juga: Selain Matthijs de Ligt, 5 Bintang Ini Pernah Tolak Manchester United

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya