5 Fakta Andreas Christensen, Bek Chelsea yang Direkrut Barcelona

Bergabung dengan Barca pada musim panas 2022

Pertahanan Barcelona tampak rapuh pada 2021/2022. Melihat persoalan tersebut, Blaugrana bergerak cepat memburu bek berkualitas pada bursa transfer musim panas 2022.

Pilihan mereka jatuh kepada Andreas Christensen. Barcelona merekrutnya dari Chelsea pada musim panas ini. Sang pemain direkrut secara gratis setelah masa kontraknya berakhir bersama The Blues.

Yuk, intip lima fakta menarik Andreas Christensen, bek Chelsea yang direkrut Barcelona!

1. Andres Christensen bek andalan Tim Nasional Denmark

5 Fakta Andreas Christensen, Bek Chelsea yang Direkrut BarcelonaAndreas Christensen (skysports.com)

Andreas Christensen merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Denmark yang lahir pada 10 April 1996. Pemain berusia 26 tahun tersebut biasa bermain sebagai bek tengah.

Berkat kemampuan apiknya, Christensen dipercaya membela negaranya sejak usia muda. Ia pernah bermain untuk Denmark U-16, U-17, U-19, dan U-21. 

Christensen mulai promosi ke tim senior Denmark pada 8 Juni 2015. Statistik mencatat bahwa ia telah tampil dalam 57 laga bersama mereka. Ia mampu mencetak dua gol sebagai seorang bek.

2. Christensen lulusan akademi sepak bola Chelsea

5 Fakta Andreas Christensen, Bek Chelsea yang Direkrut BarcelonaAndreas Christensen (skysports.com)

Andreas Christensen sebenarnya mulai menekuni dunia sepak bola bersama klub Denmark, Brondby IF U-17. Namun, potensinya membuat Chelsea U-18 merekrutnya pada 1 Juli 2012. Sejak saat itu, ia terus berkembang bersama akademi The Blues. 

Pada 1 Juli 2015, akhirnya Christensen diangkat ke tim utama Chelsea. Ia telah berkontribusi besar bagi The Blues selama ini. Bahkan, Christensen sempat membawa Chelsea meraih beberapa trofi bergengsi.

Baca Juga: 10 Potret Andreas Christensen, Bek Baru Barcelona

3. Andreas Christensen sempat menjadi andalan Chelsea

5 Fakta Andreas Christensen, Bek Chelsea yang Direkrut BarcelonaAndreas Christensen (skysports.com)

Andreas Christensen merupakan bek yang memiliki potensi luar biasa. Ia sempat menjadi pemain belakang andalan The Blues.

Berkat Kontribusi besarnya, Christensen membawa Chelsea meraih trofi juara Eropa. Beberapa di antaranya adalah Liga Europa 2018/2019, Liga Champions 2020/2021, dan Piala Super Eropa 2021/2022.

Sayangnya, nasib sial menghampiri Christensen pada 2021/2022 lalu. Ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

4. Barcelona resmi merekrut Christensen dari Chelsea

5 Fakta Andreas Christensen, Bek Chelsea yang Direkrut BarcelonaAndreas Christensen (twitter.com/FCBarcelona)

Melihat situasi yang terjadi, Barcelona tertarik merekrut Andreas Christensen pada musim panas 2022. Blaugrana kebetulan membutuhkan bek berkualitas untuk memperkuat barisan pertahanan.

Barcelona sebenarnya sudah lama menaruh perhatian kepada Christensen. Namun, keinginan tersebut baru terwujud pada 4 Juli 2022.

Barcelona berhasil merekrut Andreas Christensen dari Chelsea. Blaugrana resmi mendapatkannya tanpa uang sepeser pun alias gratis.

5. Andreas Christensen mendapat jaminan menit bermain bersama Blaugrana

5 Fakta Andreas Christensen, Bek Chelsea yang Direkrut BarcelonaAndreas Christensen (instagram.com/fcbarcelona)

Situasi yang terjadi di Chelsea jelas berbeda dengan Barcelona. Kepindahan Andreas Christensen ke Camp Nou merupakan langkah sang pemain dalam mencari kesempatan baru yang lebih mendukung.

Barcelona kebetulan mengalami permasalahan di lini belakang pada 2021/2022 lalu. Christensen pun jadi sangat dibutuhkan tim. Jaminan menit bermain diperoleh jika tampil maksimal.

Andreas Christensen menjadi salah satu bek yang sangat potensial di Eropa. Keputusannya bergabung dengan Barcelona akan menjadi lembaran baru. Mungkinkah ia bersinar di sana?

Baca Juga: 5 Bek yang Berpeluang Gantikan Peran Andreas Christensen di Chelsea

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya