Comscore Tracker

Fakta Menarik di balik Kesuksesan Como 1907 Merekrut Cesc Fabregas

Fabregas bakal dilatih legenda Timnas Indonesia, lho!

Cesc Fabregas mengejutkan publik lewat keputusannya bergabung ke klub Serie B, Como 1907, pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Fabregas merapat ke Como 1907 dengan status bebas agen setelah kontraknya yang telah berakhir bersama AS Monaco tak diperpanjang.

Banyak pihak yang menilai meski kini usianya tak muda lagi, kualitas dan pengalaman Cesc Fabregas masih bisa bersaing di sederet kompetisi teratas sepak bola Eropa. Lantas, bagaimana klub yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia ini sukses merayu Cesc Fabregas untuk merapat?

1. Bintang Timnas Spanyol pada zamannya

Fakta Menarik di balik Kesuksesan Como 1907 Merekrut Cesc FabregasCesc Fabregas (skysports.com)

Cesc Fabregas sendiri merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang biasa bermain sebagai gelandang tengah. Pemain berusia 35 tahun tersebut populer sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa.

Berkat kehebatannya, sejak usia muda Fabregas sudah dipercaya membela Tim Nasional Spanyol. Sepanjang kariernya bersama Spanyol, Fabregas telah tampil dalam 110 laga dengan torehan 15 gol di semua ajang. Pencapaian terbaiknya adalah ketika berhasil membawa Spanyol juara Piala Dunia (2010) dan Piala Euro (2008, 2012).

2. Sempat membela beberapa tim besar Eropa

Fakta Menarik di balik Kesuksesan Como 1907 Merekrut Cesc FabregasCesc Fabregas (skysports.com)

Kemampuan Fabregas pun sempat dinikmati oleh sederet klub sepak bola papan atas Eropa. Ia sudah malang melintang di liga-liga terbaik, mulai dari Premier League, LaLiga, hingga Ligue 1.

Menimba ilmu di La Masia, akademi Barcelona, Fabreagas memulai karier profesionalnya ketika memutuskan Arsenal di usia muda. Sejak saat itu, ia selalu menjadi andalan bagi tim asuhan Arsene Wenger di lini tengah.

Sempat dipulangkan oleh Barcelona, Fabregas kembali ke Premier League kala dipinang oleh Chelsea. Mendekati akhir karier, Fabregas pun memutuskan bergabung bersama AS Monaco di Ligue 1 Prancis.

Baca Juga: Grup Djarum Beli Klub Italia Como 1907, Ini 5 Kisah Perjalanannya

3. Meraih beberapa trofi juara bergengsi Eropa

Fakta Menarik di balik Kesuksesan Como 1907 Merekrut Cesc FabregasCesc Fabregas (instagram.com/cescf4bregas)

Selama periode malang melintang di klub-klub top Eropa tersebut, Cesc Fabregas melengkapi kariernya dengan sederet prestasi dan trofi bergengsi.

Prestasi bergengsi Eropa pertama Fabregas raih saat berseragam Barcelona. Bersama Blaugrana, ia sukses menjuarai Piala Super Eropa (2011/2012) dan LaLiga Spanyol (2012/2013).

Prestasi bergengsi Eropa lainnya juga sukses Fabregas peroleh saat berseragam Chelsea. Bersama The Blues, ia meraih gelar juara Liga Europa (2018/2019) dan dua kali juara Premier League (2014/2015, 2016/2017).

4. Cesc Fabregas resmi gabung Como 1907

Fakta Menarik di balik Kesuksesan Como 1907 Merekrut Cesc FabregasCesc Fabregas (instagram.com/comofootball)

Memang kini Fabreagas tak lagi muda. Tapi, keputusannya merapat ke Como 1907 dirasa tetap mengejutkan.

Andai kata memang ia berencana menjajal nuansa sepak bola Italia sebelum tutup karier, beberapa klub papan tengah Serie A pun pastinya membuka tangan lebar-lebar menyambut kehadiran pemain sekaliber Cesc Fabregas. 

Namun, Cesc malah memutuskan gabung proyek ambisius Como 1907 di Serie B. Bagi Como 1907 sendiri, merekrut Cesc Fabregas sekaligus jadi pernyataan tegas bahwa mereka sangat serius untuk jadi salah satu kandidat di perebutan jatah tiket promosi Serie A dalam waktu dekat. 

5. Cesc Fabregas bakal dilatih legenda Timnas Indonesia

Fakta Menarik di balik Kesuksesan Como 1907 Merekrut Cesc FabregasCesc Fabregas (skysports.com)

Keberhasilan Como 1907 merekrut Cesc Fabregas pastinya memberi kesan tersendiri bagi penggemar sepak bola Indonesia. Sebab, ada legenda Tim Nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang aktif terlibat dari sisi teknis tim Serie B Italia tersebut.

Kurniawan Dwi Yulianto secara resmi telah diperkenalkan sebagai asisten pelatih baru Como 1907 mengarungi musim kompetisi 2022/2023. Sebagai asisten pelatih, kolaborasinya bersama Giacomo Gatusso, pelatih kepala Como 1907, tentu sangat signifikan bagi perjuangan tim di Serie B.

Kehadiran sosok Cesc Fabregas sendiri meninggikan harapan Como 1907 segera tampil di Serie A dalam waktu dekat. Mampukah Cesc Fabregas mewujudkan mimpi itu di musim perdananya ini? 

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Latih Cesc Fabregas di Como 1907

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya