5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!

Diego Costa akan bertemu dengan Chelsea

Wolverhampton Wanderers memberi kejutan pada penutupan bursa transfer musim panas 2022. Mereka merekrut mantan striker Tim Nasional Spanyol, Diego Costa.

Costa menerima pinangan Wolves untuk kembali bermain di English Premier League (EPL) 2022/2023 yang dianggap sangat menarik. Kebetulan ia juga pernah bermain di sana saat membela Chelsea.

Transfer pemain ini termasuk kepindahan yang menyita perhatian. Ada lima fakta menarik transfer Diego Costa ke Wolverhampton.

1. Bermain di Premier League pertama kali pada 2014

5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!Diego Costa (premierleague.com)

Diego Costa pernah bermain di Premier League. Ia sempat membela Chelsea sebelum bergabung dengan Wolverhampton Wanderers.

Costa memulai kariernya di Inggris pada 2014/2015. Selama 4 musim berkarier, ia akhirnya memutuskan pergi dari Chelsea pada 2017/2018. Diego Costa kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid, saat itu.

2. Sukses bersama Chelsea

5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!potret Diego Costa (twitter.com/premierleague)

Sejak kedatangannya ke Inggris, Diego Costa hadir dengan menjelma sebagai striker yang garang. Kemampuannya sangat diandalkan Chelsea selama 4 musim berturut-turut.

Karier Costa dianggap sukses kala membela Chelsea di Premier League. Ia pernah membawa The Blues meraih juara pada ajang domestik.

Diego Costa meraih sedikitnya dua trofi kasta tertinggi Liga Inggris pada 2015 dan 2017. Selain itu, ia juga meraih satu trofi Piala Liga Inggris pada 2015.

Baca Juga: 6 Eks Striker Chelsea yang Balik ke Premier League, Ada Diego Costa

3. Dikenal sebagai salah satu striker top Eropa

5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!Diego Costa (twitter.com/diegocosta)

Diego Costa dikenal sebagai salah satu striker top di Eropa. Itu terjadi berkat kontribusinya yang pernah membawa dua tim besar Eropa meraih prestasi.

Atletico Madrid dan Chelsea adalah dua tim yang pernah merasakan juara bersama Diego Costa. Setelah itu, ia mulai dipercaya untuk membela Tim Nasional Spanyol. Diego Costa pun makin tajam sebagai salah satu striker top di Eropa.

4. Diego Costa sempat bermain di Atletico Mineiro sebelum ke Wolverhampton Wanderers

5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!Diego Costa (twitter.com/Wolves)

Wolverhampton Wanderers merekrut Diego Costa pada musim panas 2022. Itu terjadi setelah tim yang ia perkuat sebelumnya, Atletico Mineiro, tidak memperpanjang kontrak bersamanya.

Wolves resmi merekrut Diego Costa pada 12 September 2022. Ia diboyong dengan status bebas transfer alias gratis dari tim Brasil tersebut.

5. Performa Diego Costa saat bermain di Premier League

5 Fakta Menarik Transfer Diego Costa ke Wolverhampton, Kembali ke EPL!Diego Costa (instagram.com/wolves)

Keberhasilan Wolverhampton Wanderers merekrut Diego Costa menarik perhatian tersendiri. Sebab, penggemar Premier League sudah tidak asing lagi dengan namanya.

Setelah 4 musim membela Chelsea, Costa telah tampil dalam 89 laga dengan rincian 7.543 menit bermain. Ia mencetak 52 gol dan 18 assist sepanjang kariernya di Inggris.

Diego Costa merupakan striker yang kini telah berusia 33 tahun. Umur itu cukup tua di Premier League 2022/2023. Namun, akankah ia mampu bersaing memperebutkan posisi di skuad utama Wolverhampton musim ini?

Baca Juga: Bawa Serigala Saat Diperkenalkan Wolves, Diego Costa: Saya Takut

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya