5 Fakta Menarik Tyrell Malacia, Rekrutan Terbaru Manchester United

Bek kiri andalan Tim Nasional Belanda

Sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru, Manchester United terus berbenah. Mereka berupaya mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022.

Setan Merah menjadikan Tyrell Malacia sebagai rekrutan pertama. Mereka merekrut bek kiri asal Belanda itu dari Feyenoord.

Malacia merupakan pemain andalan di klub lamanya. Dia juga mulai jadi tumpuan Tim Nasional Belanda.

Manchester United sendiri sukses merekrut Tyrell Malacia dengan harga 15 juta euro atau setara Rp227 juta. Begini fakta menarik Tyrell Malacia.

1. Tyrell Malacia lahir di Rotterdam

5 Fakta Menarik Tyrell Malacia, Rekrutan Terbaru Manchester UnitedTyrell Malacia (instagram.com/tyrellmalacia)

Tyrell Malacia merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang lahir pada 17 Agustus 1999. Pemain berusia 22 tahun tersebut lahir di Kota Rotterdam, Belanda.

Malacia biasa bermain sebagai bek kiri. Sebagai pemain bertahan, postur tubuhnya tak terlalu tinggi.

Malacia memiliki tinggi badan 1,69 meter. Walaupun begitu, kemampuan yang dimilikinya tak bisa diremehkan.

Pemain kidal tersebut selalu mengandalkan kecepatan. Malacia juga mempunyai kelebihan dalam pergantian posisi bermain. Dia cukup baik dalam menyerang dan bertahan.

2. Tyrell Malacia jadi jebolan akademi Feyenoord

5 Fakta Menarik Tyrell Malacia, Rekrutan Terbaru Manchester UnitedTyrell Malacia (instagram.com/tyrellmalacia)

Tyrell Malacia merupakan pemain lulusan akademi sepak bola Feyenoord. Dia mulai menekuni sepak bola pada 1 Juli 2015.

Seiring berjalannya waktu, Malacia merangkak naik. Ia mampu memperkuat Feyenoord U-17 dan U-19.

Sang pemain baru diangkat ke tim senior pada 1 Juli 2017. Dia pun tampil cukup apik bersama tim senior. Selama 5 musim berkarier di Stadion Feijenoord Rotterdam, kemampuannya selalu berkembang.

Statistik keseluruhan mencatat Malacia telah tampil dalam 98 laga dengan rincian 8.343 menit bermain di Eredivisie. Bahkan, dia mampu mencetak 4 gol dan 8 assist bagi Feyenoord.

Baca Juga: 9 Fakta Tyrell Malacia, Bek Kiri Baru Manchester United

3. Mulai jadi andalan Tim Nasional Belanda

5 Fakta Menarik Tyrell Malacia, Rekrutan Terbaru Manchester UnitedTyrell Malacia (instagram.com/tyrellmalacia)

Selain menjadi andalan di level klub, Tyrell Malacia juga menjadi andalan bagi negaranya. Ia merupakan salah satu penggawa Tim Nasional Belanda.

Dirinya telah dipercaya membela Timnas Belanda sejak usia muda. Dia pernah memperkuat Belanda U-16, U-17, U-18, U-20, dan U-21. Puncaknya, Malacia mulai dipercaya membela tim senior Belanda pada 4 September 2021.

4. Manchester United resmi merekrut Tyrell Malacia

5 Fakta Menarik Tyrell Malacia, Rekrutan Terbaru Manchester UnitedTyrell Malacia (skysports.com)

Kemampuan Tyrell Malacia yang makin berkembang membuat Manchester United tertarik merekrutnya. Pada 5 Juli 2022, mereka secara resmi memboyong sang pemain dari Feyenoord. 

Malacia berhasil direkrut dengan harga 15 juta euro (Rp227 juta). Keputusan Setan Merah merekrutnya karena campur tangan Erik ten Hag. Mereka pernah bekerja di Eredivisie.

5. Karir Tyrell Malacia dapat berkembang bersama Manchester United

5 Fakta Menarik Tyrell Malacia, Rekrutan Terbaru Manchester UnitedTyrell Malacia (instagram.com/tyrellmalacia)

Keberhasilan Manchester United merekrut Tyrell Malacia memberikan sebuah keuntungan. Selain berusia muda, sang pemain mempunyai potensi yang luar biasa.

Bersama Manchester United, bukan tak mungkin jika kariernya dapat berkembang pesat. Berbagai fasilitas akan sangat mendukungnya saat ini. Apabila Malacia dapat memanfaatkan hal itu, bukan tak mungkin suatu saat dirinya menjadi bek kiri terbaik di Eropa.

Ada satu fakta menarik lagi terkait keberhasilan Manchester United merekrut Tyrell Malacia. Kedatangannya saat ini sama seperti Daley Blind. Blind merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang pernah membela Setan Merah pada 2014–2018. Mereka berdua sama-sama bermain di posisi bek kiri.

Baca Juga: Curhatan Van Persie Bikin Tyrell Malacia Mantap ke Manchester United

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya