5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd Boehly

Chelsea memboyongnya pada musim panas 2022

Hadirnya konsorsium Todd Boehly menjadi angin segar bagi Chelsea. Mereka masuk sebagai pemilik baru menggantikan Roman Abramovich.

Chelsea kini bisa fokus memperbaiki tim dengan memanfaatkan bursa transfer musim panas 2022. Mereka pun menggunakan kesempatan itu untuk merekrut Raheem Sterling.

The Blues merekrut Sterling dari Manchester City pada 13 Juli 2022. Ia menjadi rekrutan pertama Chelsea era Todd Boehly.

1. Raheem Sterling lahir di Kingston

5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd BoehlyRaheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Raheem Sterling merupakan pemain sepak bola yang lahir pada 8 Desember 1994 di Kingston, Inggris. Pemain berusia 27 tahun tersebut biasa bermain di posisi sayap kiri. 

Selain bermain di sayap kiri, Sterling juga bisa bermain di posisi sayap kanan dan striker bayangan. Ia dikenal mempunyai kelebihan dalam berlari. Akselerasinya dalam menyerang juga sangat bisa diandalkan.

2. Jadi andalan Tim Nasional Inggris

5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd BoehlyRaheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Kemampuan yang luar biasa membuat Raheem Sterling dipercaya memperkuat Tim Nasional Inggris. Bahkan, ia telah dipanggil negaranya tersebut sejak usia muda.

Sterling pernah bermain untuk Inggris U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-21. Ia mulai dipanggil tim senior pada 14 November 2012.

Secara statistik, Sterling telah bermain sebanyak 77 kali bersama Timnas Inggris. Ia mampu mengemas sembilan belas gol sejauh ini.

Baca Juga: Raheem Sterling Ungkap Alasannya Pilih Merapat ke Chelsea

3. Banyak meraih prestasi bersama Manchester City

5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd BoehlyRaheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Nama Raheem Sterling mencuat saat berseragam Liverpool. Namun, ia tidak betah di sana. Manchester City pun merekrutnya pada 14 Juli 2015.

Karier Sterling rupanya makin meningkat bersama Manchester City. Ia bahkan mampu merengkuh banyak trofi selama masa baktinya di Stadion Etihad. Trofi itu di antaranya 4 trofi English Premier League, 1 trofi Piala FA, 5 trofi Piala Liga Inggris, dan 2 trofi Piala Super Inggris.

4. Chelsea resmi merekrut Sterling dari Manchester City

5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd BoehlyRaheem Sterling (instagram.com/sterling7)

Raheem Sterling cukup bersinar di Manchester City. Namun, ia beberapa kali hampir didepak Pep Guardiola. Apalagi penampilannya sempat menurun.

Tidak heran jika klub-klub kemudian menggodanya untuk hengkang dari Manchester pada musim panas 2022. Chelsea lantas memanfaatkan situasi tersebut dengan menjadi klub terdepan yang ingin merekrutnya.

Pada 13 Juli 2022, akhirnya transfer yang santer diberitakan pun terjadi. The Blues berhasil menjadikan Sterling sebagai rekrutan pertama pada musim panas ini. Sterling direkrut dengan harga 56,2 juta euro (Rp862 juta).

5. Raheem Sterling berpeluang menambah trofi juara bersama Chelsea

5 Fakta Raheem Sterling, Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd BoehlyRaheem Sterling (twitter.com/ChelseaFC)

Kepindahan Raheem Sterling ke Chelsea sebenarnya tidak cukup mengejutkan. Sebab, sudah sejak lama posisi utamanya di skuad Manchester City tersisihkan.

Kepindahan ini juga tidak cukup buruk bagi Sterling. Pasalnya, Chelsea dikenal sebagai tim yang berprestasi di Eropa. Peluang meraih trofi bergengsi lainnya masih terbuka lebar bersama The Blues.

Chelsea dikenal sebagai tim yang mempunyai pemain sayap yang sangat bagus. Bahkan, para winger mereka masuk ke dalam deretan winger top Eropa. Siapa yang kira-kira bakal tergeser dengan hadirnya Raheem Sterling?

Baca Juga: Sebelum Sterling, 5 Pemain yang Pindah dari Manchester City ke Chelsea

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya