Comscore Tracker

Fakta Menarik di Balik Transfer Cucurella ke Chelsea, Ditebus Mahal

Chelsea memang hobi merekrut pemain Spanyol berharga mahal

Chelsea menjadi salah satu tim yang masih bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Hingga artikel ini diterbitkan, Chelsea telah sukses mendatangkan beberapa pemain baru, salah satunya Marc Cucurella.

Cucurella merupakan pemain yang berperan aktif sebagai bek kiri. Ia merupakan salah satu pemain yang tampil apik bersama Brighton & Hove Albion pada musim kompetisi 2021/2022 lalu. 

Chelsea membeli Cucurella dengan harga yang tinggi, mencapai 65,30 juta euro (Rp982 juta). Intip sederet fakta menarik di balik saga transfer Marc Cucurella ke Chelsea berikut ini, yuk!

1. Bek kiri andalan Tim Nasional Spanyol

Fakta Menarik di Balik Transfer Cucurella ke Chelsea, Ditebus MahalMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Marc Cucurella merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang lahir pada 22 Juli 1998. pemain berusia 24 tahun tersebut biasa bermain di posisi bek kiri.

Cucurella dikenal sebagai pemain muda yang mempunyai kemampuan luar biasa. Tidak heran jika dirinya telah menjadi andalan skuad Tim Nasional Spanyol sejak usia muda.

Tercatat, Cucurella pernah bermain untuk Spanyol U-16, U-17, U-18, U-19, U-21, dan U-23. Bahkan, ia juga mulai dipercaya untuk membela tim senior Spanyol sejak 8 Juni 2021. 

2. Namanya mencuat bersama Brighton & Hove Albion

Fakta Menarik di Balik Transfer Cucurella ke Chelsea, Ditebus MahalMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Marc Cucurella merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Sebelum merumput bersama Brighton & Hove Albion, sebenarnya ia sudah pernah merasakan atmosfer sepak bola di LaLiga Spanyol.

Cucurella pernah membela tim-tim besar Spanyol, di antaranya Barcelona, SD Eibar, hingga Getafe. Ia sendiri mulai bermain di Premier League bersama Brighton & Hove Albion sejak Agustus 2021.

Selama bermain bersama The Seagulls, Cucurella tampil sangat luar biasa. Bahkan, ia sempat mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Brighton & Hove Albion pada Mei 2022.

3. Resmi bergabung bersama Chelsea

Fakta Menarik di Balik Transfer Cucurella ke Chelsea, Ditebus MahalMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Perfomanya yang sangat luar biasa bersama Brighton & Hove Albion pun banyak membuat tim-tim besar Eropa kepincut. Chelsea akhirnya sukses menjadi tim terdepan yang berhasil mengamankan jasanya.

Chelsea pun memboyong Marc Cucurella dari The Seagulls pada Agustus 2022. Dana sebesar 65,30 julta euro (Rp982 juta) rela The Blues kucurkan demi memboyong sang pemain.

Baca Juga: 5 Bek Asal Spanyol yang Pernah Membela Chelsea, Cucurella Terbaru

4. Chelsea hobi beli pemain mahal dari Spanyol

Fakta Menarik di Balik Transfer Cucurella ke Chelsea, Ditebus MahalMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Keberhasilan Chelsea mendatangkan Marc Cucurella pada musim panas 2022 ini memberikan satu fakta unik. Tercatat, The Blues hobi membeli pemain berdarah Spanyol dengan harga yang mahal.

Cucurella memang menjadi salah satu pemain Spanyol yang dibeli mahal saat ini. Sebelumnya, Chelsea juga pernah memboyong beberapa pemain mahal dari Spanyol, antara lain Fernando Torres, Alvaro Morata, Kepa Arrizabalaga, dan yang terbaru, Marc Cucurella. 

5. Marc Cucurella berpeluang meraih trofi juara bersama Chelsea

Fakta Menarik di Balik Transfer Cucurella ke Chelsea, Ditebus MahalMarc Cucurella (instagram.com/cucurella3)

Keputusan Marc Cucurella memilih Chelsea sebagai klub barunya dinilai sangat tepat. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir The Blues selalu diperhitungkan sebagai kandidat juara dari sederet kompetisi yang mereka ikuti.

Sosok Thomas Thucel sebagai juru taktik Chelsea saat ini juga dinilai sangat pas untuk mengembangkan potensi Cucurella yang belum optimal sepenuhnya. Dalam beberapa tahun mendatang, Marc Cucurella diprediksi bakal menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia. 

Di sisi lain, kehadiran Marc Cucurella di skuad Chelsea membuat persaingan sektor bek kiri makin ketat. Kini Thomas Tuchel punya tiga opsi pemain yang bisa ia turunkan di bek kiri, mereka adalah Marcos Alonso, Ben Chilwell, dan Marc Cucurella itu sendiri. Namun, apakah kehadiran Cucurella kian mempertegas jika Marcos Alonso bakal segera hengkang dari Stamford Bridge?

Baca Juga: 5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Ada Cucurella!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya