3 Kostum Antimainstream Napoli pada 2022/2023, Desainnya Unik!

Diluncurkan guna memperingati tiga hari besar

Napoli memikat perhatian setelah menjadi klub terbaik di Italia. Klub berjuluk I Partenopei ini berhasil menjuarai Serie A pada 2022/2023. Terlepas dari prestasinya, mereka juga menarik atensi dalam hal lain.

Napoli meluncurkan kostum berdesain unik. Ini ibarat edisi khusus yang diluncurkan pada 2022/2023. Setidaknya, mereka sudah memperkenalkan tiga kostum antimainstream produksi EA7, rekanan resmi klub. Inilah penampakan seragam ekslusif Napoli tersebut.

1. Kostum edisi Halloween

3 Kostum Antimainstream Napoli pada 2022/2023, Desainnya Unik!Pemain Napoli saat menggunakan kostum berdesain unik edisi Halloween pada 2022/2023. (instagram.com/officialsscnapoli)

Napoli meluncurkan kostum berdesain unik untuk memperingati perayaan Halloween. Klub yang berbasis di Naples ini resmi merilisnya pada 30 September 2022. Napoli menjadikan kostum ini sebagai kostum keempat pada 2022/2023.

Kostum Napoli edisi Halloween itu sendiri memiliki motif yang eksklusif. Di bagian bawah jersey terdapat gambar kelelawar berwarna hitam yang tampak dominan. Kostum mereka ini dibalut dengan warna dasar biru muda.

Sebenarnya, Napoli juga meluncurkan seragam terbatas edisi Halloween pada 2021. Hanya saja, kostum mereka kala itu dipakai dalam dua laga saja. Dari segi desain, kostum Halloween Napoli 2021 memiliki warna dasar hitam dengan motif jaring laba-laba.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Napoli yang Berpotensi Dibajak Klub Elite Eropa

2. Kostum edisi Natal

3 Kostum Antimainstream Napoli pada 2022/2023, Desainnya Unik!Pemain Napoli saat menggunakan kostum berdesain unik edisi Natal pada 2022/2023. (instagram.com/officialsscnapoli)

Napoli merilis kostum terbatas edisi Natal pada Desember 2022. Mereka sudah mengenakan itu pada dua pertandingan persahabatan internasional. Napoli memakainya saat melawan Antalyaspor (Turki) dan Crystal Palace (Inggris).

Kostum Natal yang didesain oleh Emporio Armani ini memiliki gambar kepala rusa (Rudolph) yang besar di bagian bawah. Terdapat topi khas Natal di atas kepala rusa tersebut. Warna biru muda dan merah berbaur menjadi satu komposisi yang menawan di kostum Natal Napoli pada 2022 lalu.

3. Kostum edisi Valentine

3 Kostum Antimainstream Napoli pada 2022/2023, Desainnya Unik!Pemain Napoli saat menggunakan kostum berdesain unik edisi Valentine pada 2022/2023. (instagram.com/officialsscnapoli)

Napoli memperingati Valentine dengan kostum khusus. Mereka merilis seragam ekslusif pada 18 Januari 2023. Napoli hanya menggunakan kostumnya itu dalam satu laga melawan Cremonese di Coppa Italia.

Kostum edisi Valentine Napoli mempunyai motif yang mencolok. Ada motif bibir berwarna merah di bagian bawah. Kostum ini hampir serupa dengan kostum tandang mereka pada 2022/2023. Ia sama-sama didominasi warna putih.

Menariknya, Napoli memutuskan untuk melelang kostum edisi Valentine mereka pada 2023 ini. Mereka menyumbangkan hasil lelang itu untuk korban kekerasan gender melalui tiga badan amal lokal. Badan amal itu di antaranya adalah Dedalus Cooperativa Sociale, Le Kassandre, dan Le Forti Guerriere del Rione Sanita. 

Secara keseluruhan, Napoli sudah memiliki sembilan kostum berbeda untuk mengarungi kompetisi 2022/2023. Hal ini tak mengejutkan setelah mereka juga merilis 13 kostum musim lalu. Jersey bercorak gambar sang legenda, Diego Maradona, menjadi salah satu yang paling mudah dikenang.

Baca Juga: 3 Pemain asal Afrika yang Membawa Napoli Juara Serie A 2022/2023

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya