Comscore Tracker

6 Negara Berharga Tinggi di Piala Dunia 2022 Qatar

Ada timnas Inggris

Piala Dunia 2022 Qatar menjadi gelaran yang ditunggu-tunggu seluruh dunia. Apalagi gelaran empat tahunan itu diikuti 32 negara peserta.

Dari 32 negara peserta Piala Dunia, ada 6 negara berharga tinggi. Itu karena pemain-pemain yang memenuhi skuadnya juga berharga tinggi.

1. Inggris (Rp15,6 triliun)

6 Negara Berharga Tinggi di Piala Dunia 2022 Qatarskuad timnas Inggris (instagram.com/england)

Tim nasional Inggris merupakan skuad dengan harga tertinggi di Piala Dunia 2022 Qatar. Harga total The Three Lions saat ini mencapai 1 miliar euro atau setara dengan Rp15,6 triliun.

Pemain yang memperkuat Inggris hampir semua bermain di English Premier League (EPL). Kasta tertinggi Liga Inggris tersebut merupakan kompetisi sepak bola terbaik di dunia saat ini.

Pada Piala Dunia tahun ini, Inggris sendiri kembali dinakhodai Gareth Southgate. Pelatih berusia 51 tahun tersebut telah menukangi The Three Lions sejak 2016.

Bersama Southgate, Inggris menjadi salah satu tim yang diunggulkan di Piala Dunia 2022. Apalagi mereka berhasil menyapu bersih kemenangan pada Maret 2022 lalu. Inggris menang atas Swiss dan Pantai Gading dengan skor meyakinkan.

2. Prancis (Rp14,7 miliar)

6 Negara Berharga Tinggi di Piala Dunia 2022 Qatarskuad timnas Prancis (instagram.com/equipedefrance)

Timnas Prancis merupakan skuad dengan harga tertinggi kedua saat ini. Tim yang telah menyabet dua gelar Piala Dunia tersebut mempunyai harga total 971 juta euro atau setara dengan Rp14,7 miliar.

Saat ini, Prancis dinakhodai Didier Deschamps. Ia melatih sejak 2012 silam.

Prancis juga menjadi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022. Skuad muda mereka tampak meyakinkan.

3. Brasil (Rp13,3 miliar)

6 Negara Berharga Tinggi di Piala Dunia 2022 Qatarskuad timnas Brasil (instagram.com/cbf_futebol)

Timnas Brasil menempati urutan ketiga dalam daftar tim dengan harga skuad tertinggi saat ini. Harga total Tim Samba mencapai 850 juta euro atau setara dengan Rp13,3 miliar.

Brasil merupakan negara dengan gelar Piala Dunia lima kali. Mereka memegang predikat sebagai tim nomor satu di peringkat FIFA saat ini dengan raihan 1.833 poin.

Dengan segala pencapaian yang telah diraih, tak heran jika Brasil jadi salah satu tim favorit juara di Piala Dunia 2022. Tim asuhan Tite itu akan berusaha mengembalikan gelar juara Piala Dunia ke Negeri Samba.

4. Spanyol (Rp12,3 miliar)

6 Negara Berharga Tinggi di Piala Dunia 2022 Qatarskuad timnas Spanyol (instagram.com/sefutbol)

Timnas Spanyol adalah tim keempat yang memegang label skuad dengan harga tertinggi di Piala Dunia 2022. Besaran harga total tim racikan Luis Enrique tersebut mencapai 784 juta euro atau setara dengan Rp12,3 miliar.

Spanyol diperkuat banyak pemain muda berkualitas dengan rata-rata umur 25 tahun. Dalam pertandingan terakhirnya melawan Islandia pada pertandingan persahabatan, mereka menang meyakinkan dengan skor 5-0.

Kemenangan besar tersebut membuktikan bahwa Spanyol siap bersaing ketat merebut trofi Piala Dunia 2022. Siapakah lawan terberat mereka pada ajang empat tahunan tersebut?

5. Portugal (Rp11,7 miliar)

6 Negara Berharga Tinggi di Piala Dunia 2022 Qatarskuad timnas Portugal (instagram.com/portugal)

Timnas Portugal menempati urutan kelima sebagai tim dengan harga skuad tertinggi saat ini. Besaran harga total mereka mencapai 748 juta euro atau setara dengan Rp11,7 miliar.

Portugal sendiri berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 melalui babak playoff. Mereka menang melawan Makedonia Utara dengan skor 2-0 saat itu.

Tim yang dinakhodai Fernando Santos tersebut didukung pemain berkualitas. Mereka punya pemain sekelas Cristiano Ronaldo. Belum lagi pemain lain yang mencuat belakangan ini.

6. Jerman (Rp11,6 miliar)

6 Negara Berharga Tinggi di Piala Dunia 2022 Qatarskuad timnas Jerman (instagram.com/dfb_team)

Timnas Jerman adalah negara keenam yang mempunyai harga skuad tertinggi di Piala Dunia 2022. Harga total mereka mencapai 741 juta euro atau setara dengan Rp11,6 miliar.

Jerman sendiri menjadi negara penyabet gelar juara Piala Dunia empat kali. Mereka ada di urutan kedua setelah Brasil.

Menariknya, ada sedikit perbedaan wajah pada komposisi timnas Jerman saat ini dibandingkan tahun-tahun lalu. Hansi Flick menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih. Mantan pelatih Bayern Munich tersebut resmi menjadi juru taktik Jerman pada 1 Agustus 2021.

Jerman juga masih menjadi salah satu tim favorit juara. Mereka memiliki materi pemain berkualitas tinggi.

Sangat menarik untuk menyaksikan siapa yang akan menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Apakah harga timnas yang tinggi ini bisa menjadi jaminan juara? Kita tunggu saja.

Baca Juga: Cedera di Detik Terakhir, 5 Pemain Ini Gagal Berangkat ke Piala Dunia

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya