5 Pemain Berkualitas Tinggi yang Pernah Dibeli Bayern Munich

Sadio Mane jadi yang terbaru

Bayern Munich menjadi salah satu klub yang aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain top Eropa. Salah satunya adalah Sadio Mane.

Bayern Munich sukses memboyong Sadio Mane dari Liverpool seharga 32 juta euro atau setara Rp499 juta. Kehadirannya tentu menambah jajaran pemain berkualitas tinggi yang pernah dibeli Die Bayern.

1. Robert Lewandowski

5 Pemain Berkualitas Tinggi yang Pernah Dibeli Bayern MunichRobert Lewandowski (skysports.com)

Robert Lewandowski menjadi pemain berkualitas tinggi pertama yang pernah dibeli Bayern Munich. Sejak kepergiannya dari Borussia Dortmund, ia menjelma sebagai striker andalan. Beberapa gelar juara berhasil ia persembahkan bagi Die Bayern.

Lewandowski diketahui pindah ke Allianz Arena pada 2014/2015. Ia direkrut dari Die Borussen secara bebas transfer atau gratis. Saat itu, harga pasar Lewandowski masih sangat tinggi, mencapai 50 juta euro (Rp780 juta).

2. Leroy Sane

5 Pemain Berkualitas Tinggi yang Pernah Dibeli Bayern MunichLeroy Sane (bundesliga.com)

Leroy Sane merupakan mantan bintang Manchester City. Ia sukses tampil bersinar sebagai sayap kiri. Performa apiknya membuat Bayern Munich sangat tertarik kepadanya.

Pada 2020/2021, akhirnya Sane berhasil diboyong ke Allianz Arena. Die Bayern merekrutnya dengan harga 60 juta euro (Rp937 juta). Kala itu, harga pasar Sane juga masih tinggi, mencapai 80 juta euro (Rp1,2 miliar).

Baca Juga: Efek Domino Transfer Sadio Mane dan Robert Lewandowski

3. Sadio Mane

5 Pemain Berkualitas Tinggi yang Pernah Dibeli Bayern MunichSadio Mane (twitter.com/FCBayern)

Sadio Mane adalah pemain bintang yang baru didatangkan pada musim panas 2022 ini. Ia merupakan sayap kiri andalan Liverpool pada musim-musim sebelumnya.

Bayern Munich sukses merekrut Mane dengan harga 32 juta euro (Rp499 juta) dari The Reds. Melihat besaran angka tersebut, tentu terbilang cukup tinggi.

Harga pasar Mane sendiri saat ini mencapai angka 70 juta euro (Rp1,1 miliar). Hal itu menandakan bahwa ia masuk sebagai pemain berkualitas tinggi yang pernah direkrut Bayern Munich.

4. Lucas Hernandez

5 Pemain Berkualitas Tinggi yang Pernah Dibeli Bayern MunichLucas Hernandez (instagram.com/lucashernandez21)

Lucas Hernandez merupakan mantan bek tengah andalan Atletico Madrid. Ia sukses diboyong ke Allianz Arena pada 2019/2020.

Tak tanggung, Die Bayern rela mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro (Rp1,2 miliar) demi mendapatkannya. Harga pasar Hernandez saat itu juga masih tinggi, mencapai 70 juta euro (Rp1,1 miliar).

5. Dayot Upamecano

5 Pemain Berkualitas Tinggi yang Pernah Dibeli Bayern MunichDayot Upamecano (instagram.com/upamecano)

Pemain kelima yang mempunyai kualitas tinggi dan pernah dibeli Bayern Munich ialah Dayot Upamecano. Ia merupakan bek tengah yang sukses direkrut dari klub RB Leipzig.

Die Bayern berhasil mendatangkan Upamecano dengan harga 42,5 juta euro (Rp663 juta) pada awal 2021/2022. Harga pasarnya saat itu juga masih tinggi mencapai 60 juta euro (Rp937 juta).

Leroy Sane dan Sadio Mane merupakan dua pemain jebolan klub besar English Premier League. Mereka punya peran yang sama di posisi sayap kiri Bayern Munich. Menariknya, siapakah yang bakalan tersingkir dari persaingan keduanya musim depan?

Baca Juga: 9 Fakta Leroy Sané, Winger yang Diprediksi Menjadi Suksesor Ribery

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya