5 Pemain Manchester United yang Terancam Didepak Musim Depan

Ada Harry Maguire!

Perebutan gelar juara Premier Lague telah berakhir dengan dimenangkan oleh Manchester City. Raihan prestasi ini berbanding terbalik dengan satu tim di kota yang sama, Manchester United. MU menjadi tim yang disorot lantaran buruknya performa di kompetisi domestik.

Siapa yang menyangka bahwa MU akan finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Padahal, banyak orang tahu pemain yang didatangkan MU di musim ini merupakan pemain-pemain top Eropa.

Namun, kubu The Red Devils telah meresponsnya dengan cepatMusim depan mereka akan memiliki nakhoda baru, yakni Erik Ten Hag, mantan pelatih Ajax Amsterdam. MU diprediksi akan melakukan perombakan besar untuk skuad musim mendatang. Setidaknya ada enam pemain yang mungkin saja karirnya terancam didepak.

1. Harry Maguire (bek tengah)

5 Pemain Manchester United yang Terancam Didepak Musim DepanHarry Maguire (instagram.com/harrymaguire93)

Harry Maguire Kemungkinan besar akan masuk proyek perombakan besar MU. Hal tersebut terjadi lantaran nilai pasar sang pemain diketahui menurun pada musim 2021/2022 ini. Kini nilai pasarnya berada di angka 40 juta euro atau setara Rp619 juta. Nilai tersebut turun sebesar 47 juta euro atau setara Rp728 juta dari nilai pasar awal kepindahannya ke MU.

Maguire diketahui pindah ke Old Trafford dengan banderol harga yang tinggi, yakni 87 juta euro atau setara Rp1,3 miliar. Akibat nilai pasar yang menurun, kemungkinan besar potensi didepaknya sang pemain akan terjadi di musim mendatang.

2. Edinson Cavani (striker)

5 Pemain Manchester United yang Terancam Didepak Musim DepanEdinson Cavani (instagram.com/cavaniofficial21)

Salah satu striker top Eropa yang dimiliki MU, Edinson Cavani, kemungkinan besar juga menjadi korban proyek pelatih baru. Hal tersebut juga didukung dengan minimnya kontribusi sang pemain. Pada musim 2021/2022, Cavani hanya mengoleksi 910 menit bermain di semua kompetisi. Ditambah lagi dengan turunnya harga pasar dirinya yang kini berada di angka 4 juta euro atau setara Rp62 juta.

Padahal, harga tertinggi Cavani pernah mencapai angka 60 juta euro atau setara Rp930 juta. Hal tersebut yang juga menjadikan potensi didepaknya Cavani akan terjadi di musim depan.

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester United

3. Juan Mata (gelandang serang)

5 Pemain Manchester United yang Terancam Didepak Musim DepanJuan Mata (instagram.com/juanmatagarcia)

Menjadi pemain yang pernah bersinar di masanya bukan menjadi jaminan karier ke depannya bagi seorang pesepak bola. Hal tersebut terjadi pada gelandang serang senior MU, Juan Mata. Juan Mata diketahui minim kontribusi pada musim 2021/2022 ini. Dirinya hanya memperoleh 409 menit bermain bagi MU.

Kini nilai pasarnya pun ikut menurun drastis di angka 3 juta euro atau setara Rp46 juta. Hal tersebut menjadikan kariernya terancam di Old Trafford pada musim depan.

4. Eric Bailly (bek tengah)

5 Pemain Manchester United yang Terancam Didepak Musim DepanEric Bailly (instagram.com/ericbailly24)

Eric Bailly juga kemungkinan besar akan terdampak pada rencana besar The Red Devils di musim depan. Sejak tangan kepelatihan berada di tangan Rangnick, ia lebih sedikit mendapat kesempatan bermain.

Pada musim 2021/2022, diketahui Eric Bailly hanya mendapatkan 487 menit bermain. Oleh karena itu, nilai pasarnya pun ikut menurun. Kini nilai pasar sang pemain menurun drastis di angka 8 juta euro atau setara Rp124 juta. Turunnya nilai tersebut mencerminkan bahwa potensi didepaknya Bailly kian terbuka lebar dari Old Trafford.

5. Phil Jones (bek tengah)

5 Pemain Manchester United yang Terancam Didepak Musim DepanPhil Jones (instagram.com/philjones_4)

Phil Jones merupakan pemain senior yang posisinya kemungkinan besar terancam di MU. Nasib pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut sangat minim kesempatan bermain.

Pada musim 2021/2022, Phil Jones hanya memperoleh 416 menit bermain. Hal tersebut mencerminkan bahwa kontribusi dirinya sangat minim pada musim ini. Kontribusi yang menurun membuat kariernya terancam di Old Trafford. Apalagi, Erik Ten Hag mempunyai rencana besar pada MU pada musim mendatang.

 

Tak heran bila Manchaster United menjadi klub yang paling disorot pada musim 2021/2022. Hal tersebut terjadi lantaran banyak pemain bintangnya yang minim kontribusi. Yang menarik, apakah keenam pemain ini benar-benar terdepak dari skuad MU di musim depan?

Baca Juga: 10 Potret Phil Jones, Bek Manchester United yang Absen Hampir 2 Tahun

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya